Koleksi Resep | Hal 2

Lapis Legit Jadul

Lapis Legit Jadul

bagai ibu rumah tangga, tentunya aku memiliki banyak aktivitas di rumah. Walaupun begitu aku juga memiliki aktivitaa di luar rumah karna aku bergabung dengan organisasi kelompok sosial. Sebelum melakukan kegiatan bersama anggota kelompokku aku selalu menyelesaikan kewajibanku di rumah, karna sudah menjadi prinsipku untuk tidak menelantarkan keluarga di rumah sebelum beraktivitas di luar. Kebetulan keluargaku selalu membiasakan untuk makan makanan rumah buatan sendiri karna sudah terjamin kebersihan dan kesehatan. Bahkan, untuk camilanpun aku lebih sering membuat sendiri dan favori keluargaku adalah lapis legit karna rasanya yg manis dan empuk. Untuk membuat lapis legitpun tidak susah dan memakan waktu yg banyak jadi aku selalu menyempatkan untuk membuatnya apalagi dengan menggunakan margarin PALMIA bisa membuat lapis legit buatanku jadi makin empuk. Rasanya bahagia sekali bisa membuat keluarga tercinta bahagia dengan makanan buatanku dan lebih senang karna aku tetap bisa berkontribusi menolong orang lain tanpa menelantarkan keluargaku tercinta.

Udang Goreng Mentega, Dinner Lezat Anti Ribet

Udang Goreng Mentega, Dinner Lezat Anti Ribet

Sebagai pekerja freelance, tentunya saya punya lebih banyak waktu untuk beberes dan mengurus rumah. Namun tak jarang saat deadline menumpuk dan sudah di ambang pintu, saya jadi tak punya banyak waktu memasak untuk suami. Lantas, apa yang harus dilakukan? Ya tetap memasak, dalam rentang waktu yang pendek itu. Wanita terkenal paling jago multitasking. Terbukti, saya bisa kerja, menulis beberapa artikel yang sedang mendekati deadline, sambil masak buat suami. Sesederhana itu, saya sudah merasa menjadi wonder woman.

Rainbow Cookies

Rainbow Cookies

Saya seorang ibu dengan 3 orang anak selain itu saya juga bergerak di bidang wirausaha makanan. Di momen hari raya Idul Fitri ini saya menyempatkan diri untuk membuat cookies favorit anak-anak yaitu Rainbow Cookies. Saya senang melihat anak-anak antusias menyambut hari raya oleh sebab itu saya berusaha menyiapkan cookies sendiri agar momen ini berkesan bagi keluarga kami. Beruntungnya saya menemukan Palmia Margarin yang membuat cookies saya terasa lebih lezat dan enak. Saya pun tidak khawatir dengan kualitas cookies yang saya buat karena Palmia Margarin menyempurnakan rasanya.

Balado Ayam Cabe Ijo

Balado Ayam Cabe Ijo

Suami saya pecinta banget sama masakan pedas..saat suami sebelum menikah, dulu sukanya dibikinin menu masakan Balado Ayam Cabe Ijo sama ibunya. Karena awal menikah kami sudah pisah rumah jauh dari ibu mertua dan sayapun waktu itu belum bisa masak. Tak jarang rasa rindu suami akan masakan favoritnya itu hanya terpuaskan dan cuma bisa ditebus pada hari-hari tertentu saja. Suatu ketika suami meminta saya untuk memasak sendiri masakan favoritnya, meski kurang yakin bisa memasak, akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba memasaknya. Berkat browsing di internet saya sangat terbantu untuk belajar memasak menu favorit suami. Alhamdulillah suami suka dan puas dengan hasil masakanku. Saya merasa senang dan lega bisa memasak menu favoritnya. Balado Ayam Cabe Ijo ini dijamin bisa memuaskan selera.

Martabak keju Palmia

Martabak keju Palmia

Memiliki 3 putera yang sangat aktif dan menyukai berbagai olahraga bahkan putera sulung kami merupakan Atlet pingpong cilik yang sudah berhasil menjuarai tingkat kota Batam sehingga saya sebagai ibu dan wonderwoman nya mereka bertiga harus lebih kreatif dalam memilihkan makanan utama serta camilannya yang penuh nutrisi dan bergizi tinggi karena gizi yang seimbang sangat penting utk mereka yg mengeluarkan tenaga lebih banyak dibanding anak lain. Cemilan biasanya saya buatkan martabak keju palmia karena nutrisi keju dan 8 vitamin dalam margarin palmia yg sangat penting bagi tumbuh kembang anak2 saya Puji Tuhan sampai hari ini anak anak saya jarang sakit dan selalu berprestasi dalam bidang mereka masing masing. Artinya 8 vitamin dalam margarin palmia telah berhasil masuk dalam tubuh mereka secara sempurna. Terimakasih Palmia telah menyempurnakan tumbuh kembang mereka

Chicken Mashed Potato dengan Saus Jamur

Chicken Mashed Potato dengan Saus Jamur

Saya seorang ibu dengan 3 orang anak selain itu saya juga bergerak di bidang wirausaha makanan. Setiap harinya saya harus pandai mengatur waktu antara urusan rumah tangga dan bisnis. Saya selalu berusaha menyiapkan makanan untuk keluarga sebelum saya pergi beraktivitas karena saya yakin kesehatan berawal dari makanan yang baik. Beruntungnya saya menemukan Palmia Margarin Serbaguna yang sangat membantu dalam menyiapkan makanan yang lezat dan bergizi, makanan apa pun yang saya masak menggunakan Palmia pasti enak dan keluarga saya sangat menikmatinya jadi saya tak perlu khawatir lagi saat membuat hidangan untuk keluarga karena ada Palmia yang menyempurnakannya. Saya pun dapat beraktivitas di luar rumah dengan tenang.

Bakso Bakar Pedas

Bakso Bakar Pedas

Bagiku setiap ibu adalah wonder woman bagi keluarganya. Gimana nggak jadi wonder woman... dengan pekerjaan yang nggak ada habisnya, seorang ibu terkadang dituntut untuk bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu agar semuanya Berea. Saat Masih mengajar , setiap pagi harus bisa masak untuk sarapan pagi dan sekaligus untuk bekal sekolah, sambil mempersiapkan diri sendiri dan suami agar sama-sama bisa berangkat puku setengah 7 semua. Terkadang saat anggota keluarga lain bisa sarapan, dan ibu sudah kehabisan waktu, jadinya yang masak malah nggak sempat sarapan????. Saat aku memilih bekerja dari rumah ternyata keriuhan pagi tetap sama saja, cuma bedanya sekarang aku nggak perlu buru-buru berangkat pagi. Begitulah ibu dengan segudang aktivitasnya tetap ingin memberikan yang terbaik untuk keluarganya, seperti memasak sendiri makanan yang bergizi . Apalagi anak-anak dalam masa pertumbuhan, butuh makanan yang bergizi agar pertumbuhan mereka dapat maksimal

Mie Sarang Burung

Mie Sarang Burung

Bagiku setiap ibu adalah wonder woman bagi keluarganya. Gimana nggak jadi wonder woman... dengan pekerjaan yang nggak ada habisnya, seorang ibu terkadang dituntut untuk bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu agar semuanya Berea. Saat Masih mengajar , setiap pagi harus bisa masak untuk sarapan pagi dan sekaligus untuk bekal sekolah, sambil mempersiapkan diri sendiri dan suami agar sama-sama bisa berangkat puku setengah 7 semua. Terkadang saat anggota keluarga lain bisa sarapan, dan ibu sudah kehabisan waktu, jadinya yang masak malah nggak sempat sarapan????. Saat aku memilih bekerja dari rumah ternyata keriuhan pagi tetap sama saja, cuma bedanya sekarang aku nggak perlu buru-buru berangkat pagi. Begitulah ibu dengan segudang aktivitasnya tetap ingin memberikan yang terbaik untuk keluarganya, seperti memasak sendiri makanan yang bergizi . Apalagi anak-anak dalam masa pertumbuhan, butuh makanan yang bergizi agar pertumbuhan mereka dapat maksimal

MOSY Drops Snack (Gluten Free)

MOSY Drops Snack (Gluten Free)

Cerita dibalik terciptanya resep ini karena aku ingin menciptakan suatu terobosan makanan terbaru dengan menggunakan bahan baku lokal yang tentunya sehat, aman, dan bergizi. Selain itu juga keluargaku agak picky kalau mengonsumsi makanan seperti camilan. So, akhirnya aku membuat camilan yang enak dan sehat ini karena camilan ini gluten free sebab menggunakan mocaf (modified cassava flour) dan tepung kedelai sebagai pengganti terigu yang tentunya camilan ini jauh lebih sehat dan bergizi. Bahan-bahan yang aku gunakan ini dapat ditemui di supermarket ataupun di toko online jadi tidak begitu susah untuk mencarinya. Kata MOSY diambil dari kata MOcaf & SoY karena aku menggunakan mocaf & soy (kedelai) sebagai bahan baku utamanya. Walaupun sudah bersusah payah untuk membuat resep ini akhirnya keluargaku sangat suka dengan camilan ini karena memiliki rasa yang gurih, manis, dan renyah serta tentunya camilan ini sehat, aman, dan bergizi jika dikonsumsi.

Beef Steak Juicy

Beef Steak Juicy

Gk perlu ke resto lho mom, hanya untuk nikmatin steak, yukk disimak steak mudah dan hemat ala Mommy Tisna

Pempek DOS tanpa ikan

Pempek DOS tanpa ikan

Para mommy pasti bingung ya klo mau bikin pempek tpi gk ada bahan utamanya yakni ikan, tenang aja momm, aku ada solusinya, disimak yaa

Kepiting Merah Saus Padang

Kepiting Merah Saus Padang

Kepiting itu walau dagingnya sedikit, tapi jika diolah dengan tepat, pastu bakal ngalahin makanan reato sekalipun, nahh bunn, sekarang aku lgi mau buat kepiting Merah Saus Padang, disimak yaa

Bekal Nasi Kuning Ceria

Bekal Nasi Kuning Ceria

Makanan favorit keluargakuu

Udang Cabe Wuluh

Udang Cabe Wuluh

Pas punya jabatan Istri, masak itu ngikutin selera suami. Beberapa kali coba masak, nggak ada yang cocok sampai2 kegiatan memasak diambil alih suami. Setelah sering dimasakin, jadi kepikiran jadi Istri pingin banget nyajikan menu yang diukai suami. Trus saya pelajari selera suami, seleranya seafood, rasa asam dan pedas. Akhirnya nyoba2 memadukan ketiga selera itu dengan bahan yang mudah didapat. Udang dapat dari tambak, belimbing wuluh memang banyak banget tanamannya di depan rumah, dan cabe selalu berbuah di tabulampot. Ternyata cocok dan suka banget karena semua bahannya fresh. Jadilah menu Udang Cabe Wuluh

Bingka Ubi Cilembu

Bingka Ubi Cilembu

Memasak rutinitas saya sehari-hari, pun demikian halnya dengan membuat kue. Saya senang bisa memasak sendiri buat keluarga, homemade is the best. Bingka ini merupakan cemilan khas Banjarmasin, tempat saya berasal. Saya terinspirasi membuatnya karena mengingatkan masa kecil saya di kampung halaman. Di mana ibu saya juga memasak dan menyajikan makanan dan kue-kue untuk keluarga kecilnya

Rempah kuning

Rempah kuning

Sebagai Istri dan seorang Ibu, saya harus pintar dalam segala hal, terutama dalam hal memasak karena memasak juga adalah hobiku. Sebagai seorang Ibu saya selalu berusaha memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarga saya terutama sibuah hatiku yang masih balita. Oleh karena itu saya selalu membuat masakan yang enak dan bergizi dengan menggunakan Produk dari Palmia. Nah hari ini aku mencoba membuat kue nastar oatmeal, dengan menggunakan Palmia Margarine Butter, saya gak menyangka kalau rasanya akan disukai suami dan si kecilku. Kata suami dan anakku kue nastar oatmeal ini enak banget. #PalmiaMargarine #MakeWonders

Ayam Betutu

Ayam Betutu

Sebagai seorang ibu dengan 3 orang putri,saya selalu mengenalkan dan menyajikan berbagai hidangan seperti makanan khas dari berbagai daerah,salah satunya adalah Ayam Betutu dari Bali. #WonderWoman.

Steak Tempe Palmia

Steak Tempe Palmia

Sebagai Istri dan seorang Ibu, saya harus pintar dalam segala hal, terutama dalam hal memasak karena memasak juga adalah hobiku. Sebagai seorang Ibu saya selalu berusaha memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarga saya terutama sibuah hatiku yang masih balita. Oleh karena itu saya selalu membuat masakan yang enak dan bergizi dengan menggunakan Produk dari Palmia. Nah hari ini aku mencoba membuat steak dari olahan tempe, dan menggunakan Palmia Margarine Serbaguna, saya gak menyangka kalau rasanya akan disukai suami dan si kecilku. Terimakasih @palmiaid sahabat setiaku didapur.. #PalmiaMargarine #MakeWonders

Load more
Upload Resep Andalanmu