Tenderloin steak dengan daun bawang siram mentega

Tenderloin steak dengan daun bawang siram mentega

Kali ini giliran memanjakan suami nih.. menu yang satu ini jarang2 banget bikinnya. Mungkin setaun sekali kali ya.. atau event2 tertentu aja kalo doi lagi baik. Hehe.. Soalnya bahannya ga murah dan printilannya lumayan banyak. Suami doyan banget ama yang namanya bawang2an termasuk anak saya. Nah steak ini bisa makin nikmat kalo pake yang namanya Palmia Rasa Bawang. Serius bukan iklan tapi ini beneran.. Sy share resepnya ya.

#PalmiaMargarin #MakeWonders

TENDERLOIN STEAK DENGAN DAUN BAWANG SIRAM MENTEGA

Bahan :

200gr-250gr tenderloin sapi

2 bawang putih

50gr mentega Palmia rasa Bawang

50gr mentega Palmia rasa Bawang untuk siram

2 batang thyme

2 batang daun bawang

Blackpepper

Kosher salt

Garnish :

Parmesan tuile

Puff pastry

Chilli tuile

Jamur shimeji

Cara membuat :

1. Panaskan teflon. Tuang mentega Palmia. Masukkan daun thyme bawang putih yg sudah digeprek.

2.Tissue permukaan daging sapi. Taburi garam.dan blackpepper. Letakkan di wajan, bagian bawah yang sudah digarami.

3. Pan sear di teflon kurang lebih 4 menit dengan api besar. Sambil tuang garam dan blackpepper di sisi atasnya. Balik steak apabila sudah 4 menit. Dan pan sear lagi selama 4 menit. Jangan lupa sisi2 sampingnya juga di panggang di pan hingga warnanya kecoklatan ya. Sisihkan. Istirahatkan daging steak kurang lebih 10-15 menit sambil kita menyiapkan yang lain.

4. Masukkan jamur shimeji masak dengan sisa panas yang ada di teflon. Aduk2.

5. Potong daun bawang sesuai selera. Taruh di mangkok.

6.Tambahkan mentega Palmia lagi di teflon bekas memasak steak tadi. Panaskan hingga benar2 panas. Dan langsung siram di daun bawang. Aduk.

7. Puff pastry : Oven puff pastry 10 menit di suhu 200C sisihkan.

8. Parmesan tuile: Parut parmesan di teflon. Masak hingga crispy. Sisihkan.

9. Chilli tuile: Campur tepung, air dan minyak berikan garam dan chilli powder. Sisihkan.

Finishing : Tata steak. Jamur. Dan daun bawang. Letakkan parmesan dan puff pastry dan chilli powder. Siap dihidangkan.


Resep dari Deedian Yusuf
Pecak Ikan Mas

Pecak Ikan Mas

PALMIA GARLIC MARGARIN

Cauliflower Fried

Cauliflower Fried "Riced"

Untuk yang sedang menjalankan program diet hidangan ini cocok sekali dikonsumsi karena rendah kalori. Tapi tetap enak lho

RICE BALLS

RICE BALLS

Resep Rice Balls adalah trik aku saat anak-anak maunya ngemil aja. Karena isinya itu lengkap kaya menu makan siang umumnya, ada nasi, daging, jamur dan keju. Pokoknya gizinya komplit dan keliatan kaya cemilan. #PalmiaMargarin #MakeWonders

Upload Resep Andalanmu

Beli Produk Palmia