Nasi Goreng Special
Bekel si kaka kalo ke sekolahhan buat sarapan.
#PalmiaPoints2022
Bahan:
Bumbu Halus:
Langkah Memasak:
1. Rebus ceker bersama bunga lawang hingga empuk.
2. Panaskan Palmia Margarin Serbaguna, tumis bumbu halus lalu masukan dalam rebusan
3. Tambahkan wortel dan kentang masak sebentar lalu masukan buncis dan kol
4. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam bubuk. Terakhir masukan daun sop, daun bawang dan tomat
5. Masak hingga bumbu meresap, cek rasa lalu angkat.
Tahun 2019 berjalan hampir separuhnya. Tapi banyak banget perubahan hidup yang terjadi di lima bulan pertama ini. Satu per satu keinginan dan keputusan, tercontreng. Setelah bertahun-tahun muter terus kayak gasing di luar rumah dan berbagai pertimbangan yang nggak mudah, akhirnya saya memutuskan untuk resign tahun ini. Awalnya saya kira kerja dari rumah itu bakal santai. Ternyata ya nggak juga. Justru harus lebih disiplin dan kuat menghadapi distraksi (termasuk rasa malas). Ya maklum, meski belum menikah dan tinggal berdua saja dengan Mama, beberapa tahun belakangan ini di rumah saya tugasnya jadi menteri keuangan, menteri urusan rumah tangga dan menteri pemberdayaan perempuan. Jadi semua kudu bisa diatasi sendiri. Untungnya, karena waktu yang lebih fleksibel, sekarang saya jadi punya kesempatan buat masak setiap hari. Lumayanlah, lebih hemat dan bisa menyesuaikan selera. Kebetulan hari ini mau kuras kulkas mumpung agak slow. Saya suka banget berkreasi dengan bahan makanan yang ada di kulkas. Ini cara untuk mengurangi buang-buang bahan makanan dan berhemat. Sayang banget kalau harus buang-buang bahan makanan, padahal makanan itu gimana-gimana juga hasil jerih payah kita sendiri dan tentunya perjalanan bahan makanan itu sampai ke tangan kita, melewati proses yang panjang. Ada beberapa bahan makanan yang tersisa dan masih bisa banget dimasak. Taraaa ... Ini dia resep andalan di rumah yang enak banget disantap hangat-hangat. Sapo Tahu Ekonomis Isi Kulkas. Kalau beli di restoran bisa puluhan ribu. Kalau bermodal isi kulkas dan Palmia Garlic Margarine, meskipun hemat rasanya jadi wonderful!
Pagi-pagi dibikinin nasi goreng sama mamah itu paling lezat dan bikin ke tagihan deh.