Sambal Tanak Pete Teri
Samba dalam bahasa minang yang artinya sambal. Jika tak ada sambal, makanan terasa belum lengkap. Bukan tanpa alasan, sambal begitu melekat dengan budaya makan orang Indonesia. Karena sambal bercita rasa pedas sangat cocok jika dipadukan dengan kuliner tradisional apa saja, sebagai lauk hidangan utama sampai kuliner berkuah hingga gorengan. Samba tanak merupakan makanan khas masyarakat Sumatera Barat, tepatnya di kabupaten Tanah Datar. Terbuat dari bahan cabe giling, santan dengan isian teri dan pete.

#PalmiaMargarin #KreasiMasakanWOW #PalmiaBikinWOW

Bahan:

4 papan pete, belah 2

50 gr teri medan

200 ml santan kental

200 ml air kelapa

2 asam kandis

1 daun Kunyit

2 daun jeruk

1 sere, geprek

1 sdt garam

1 sdt gula

2 sdm PALMIA SERBAGUNA

Haluskan :

100 gr cabe merah Cabe rawit secukupnya

5 bawang merah

1 bawang putih

1 ruas jahe

1 ruas kunyit

Langkah Membuat :

1. Panaskan PALMIA serbaguna tumis bumbu halus, daun jeruk, daun kunyit, sere hingga harum. Masukkan teri santan dan air kelapa aduk hingga rata.

2. Masukkan pete garam dan gula aduk terus jangan sampai pecah santan dan masak dengan api sedang hingga kering.


Resep dari Istikhoroh Yosefa
Ayam Tepung Gorpi Bumbu Ketumbar

Ayam Tepung Gorpi Bumbu Ketumbar

Ayam tepung digoreng krispi dengan bumbu ketumbar sangat enak dan khas aroma ketumbar.

Ayam Katsu Saus Telur Asin

Ayam Katsu Saus Telur Asin

Keluargaku suka sekali ayam katsu, kalau bikin ayam katsu cuma dikasih saos botolan dan mayonaise bosen lah ya. Akhirnya aku buat saus yang berbeda yaitu saus telur asin. Saus nya rich sekali rasanya dan tentunya gurih lezat berkat Palmia Margarine Serbaguna. Saat Ayam Katsu Saus Telur Asin ini selesai masak, aku posting di instagram, dan alhamdulillah banyak yang order. Saat Ramadan nanti aku mau buka open pre order untuk menu berbuka puasa.

Tumis Ayam Jagung Caisim Pedas

Tumis Ayam Jagung Caisim Pedas

Tumis Ayam Jagung Caisim Pedas Menu praktis untuk hidangan siang ini. Manfaat jagung dalam mencegah depresi diperoleh berkat kandungan magnesium di dalamnya. Jenis mineral yang satu ini dapat menjaga kesehatan dan fungsi otak sekaligus menjaga suasana hati.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia