Udapanjang Tauco Santan Pedas
Resep masakan ibu Udapanjang Tauco Santan Pedas rasanya nikmat dan bergizi.
#PalmiaPoints2021
Bahan :
Ikan nila 700 gr
Jeruk nipis 1 bh
Garam secukupnya
Minyak 500 gr
Palmia Margarin Serbaguna 7 sdm
Bumbu halus:
Cabai merah 15 bh
Cabai rawit 5 bh
Bawang merah 7 siung
Bawang putih 3 siung
Tomat 1 bh
Cara memasak:
1. Beri perasan jeruk nipis dan garam di ikan biarkan 5 menit.
2. Panaskan minyak goreng hingga ikan matang.
3. Tumis bumbu halus dengan Palmia Margarin Serbaguna dan garam. Masak hingga bumbu matang lalu masukkan ikan goreng lalu aduk hingga bumbu rata.
Resep masakan ibu Udapanjang Tauco Santan Pedas rasanya nikmat dan bergizi.
Suami suka banget kikil mau dibagaimanakanpun ya lahap makannya hihi, walau ga setiap hari siii namun andalan saya kalau ada kikil pasti dioseng lombok ijo bareng tempe yang kebetulan tempe ini juga fav kami sekeluarga jadi ga heran jika dilemari selalu ada bahan kedelai yang harganya terjangkau ini. Bagi saya seorang ibu rumah tanggaplus plus (karena nyambi jualan online, pengurus lingkungan RT RW, ngeblog dan isi content you tube) ya memang harus bisa atur waktu semua termasuk memanjakan kesukaan pasangan tercinta. Rasanya senang sekali jika masakan yang kuracik dimakan dengan lahapnya. Argh...tak dapat diungkap dengan kata-kata. Jadi tak perlu menu yang ribed ko membuat menu favorit, menu sederhana saja bisa istimewa jika dimasak dengan bahagia.
Sudah lama sejak tempe bacem jadi makanan andalan yang menggugah selera anggota keluarga, ibu mengajak saya masak bersama dengan resep dari ibu saya. Sajian dengan rasa cenderung manis ini biasanya jadi teman makan gudeg atau bahkan hanya dengan nasi putih hangat.
Sebagai anak kos yang tinggal jauh dari keluarga, aku harus mandiri. Beruntung aku itu suka banget masak. Sebisa mungkin, aku selalu menyempatkan waktu untuk bikin sarapan, dan makan malam. Apalagi setelah beraktifitas seharian, biasanya aku suka banget hilangin penat dengan bikin masakan yang pedas gila. Seperti masakan yang satu ini, mie naga yang bikinnya mudah banget apalagi aku pakai Palmia Garlic Margarine.