Kwetiaw Goreng Bakso Ikan
Assalamualaikum... Sebagai IRT sudah pasti memasak untuk keluarga adalah salah satu hal utama pastinya.. Naahh biasanya aku selalu membuat masakan pakai Palmia Margarin Serbaguna. Naah biasanya anak-anak suka request buat masakannya dan kali ini aq buat Kwetiaw Goreng Bakso Ikan pakai Palmia Margarin Serbaguna yang membuat masakan sederhana jadi istimewa pastinya.

#ShareYourJourney

Bahan-bahan:

200 gram kwetiaw yang sudah direndam air mendidih

2 butir telur

4 siung bawang merah

2 siung bawang putih cabe rawit *optional

1-2 sdt garam (sesuai selera)

4-5 sdm kecap manis

2 sdm saus tomat

1 sdt gula

1 sdt kaldu jamur totole

300 ml air matang sawi hijau

Bakso ikan

Ayam suir

Daun bawang

Lada bubuk

Cara membuat:

1. Uleg bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan 1 sdt garam.

2. Potong bakso ikan, sawi hijau, dan daun bawang (sisihkan).

3. Kemudian kocok 2 butir telur dalam wadah/mangkuk.

4. Panaskan 3 sdm palmia untuk menumis. Masukkan dua butir telur yang telah dikocok, setelah telur setengah matang sisihkan pada tepi wajan kemudian tumis bumbu yang telah diuleg. Tunggu hingga harum.

5. Masukkan sawi hijau dan bakso. Tumis hingga semua tercampur.

6. Masukkan kecap, saus tomat, dan air matang. Aduk merata kemudian masukkan garam, gula, lada, dan kaldu jamur (ini bisa disesuaikan sesuai selera), tunggu hingga sedikit mendidih.

7. Masukkan kwetiaw aduk hingga semua tercampur rata (baik warna dan rasa).

8. Setelah itu masukkan daun bawang prei. Tunggu sebentar hingga matang dan airnya meresap. Setelah meresap kwetiaw goreng siap disajikan. 


Resep dari Rina Istiana
Udang Cabe Ijo

Udang Cabe Ijo

Udang,Bakso,Cabe ijo,Margarin palmia

Ayam Mentega Pedas Palmia

Ayam Mentega Pedas Palmia

#WonderMakers Sebelum jadi ibu, dulu gak pernah kepikiran bakal jadi wanita multitasking ya, karna kaya ga mungkin aja gitu. Nah, pas setelah jadi ibu sekarang baru deh kerasa ternyata hal itu bukan hal yg mustahil lo. Rutinitas sehari-hari mau ga mau bikin auto-multitasking donk. Kaya pagi bangun tidur langsung siapin bekal ayah, sarapan akachan, bekal dan akachan stuff buat di daycare. Sampai kadang minum segelas air putih aja sudah bisa jadi pencapaian di sela-sela hectic morning daily. Meskipun dituntut harus multitasking, urusan makanan kita punya menu favorit yaitu Ayam Goreng Mentega! Menu ini praktis dan enak, apalagi kalau pakai Palmia Margarin Serbaguna bikin masakan kilat jadi istimewa. Karena kita suka pedas jadi suka ditambah cabe gendot yang rasanya pedas segar jadi menambah selera makan. Kalau buat akachan tentu saja di skip cabe nya. .

Nasi Ruwet Spaghetti

Nasi Ruwet Spaghetti

Selama aktivitas di luar rumah berkurang karena pandemi, ada hikmah tersendiri nih buat aku. Aku jadi punya banyak waktu di dapur untuk mengeksplore masakan tentunya pake Palmia Margarin Serbaguna. Suami dan anakku paling suka kalo aku masak Nasi Rawut Spaghetti...katanya rasanya enak dan bisa bikin nambah lagi. Selain itu masaknya juga simpel cepet dan tetap bergizi tentunya.

Tomyam Bakso Udang Pakcoy

Tomyam Bakso Udang Pakcoy

Tom yam adalah menu masakan khas Thailand yang memiliki cita rasa segar, asam asin dan pedas yang menggugah selera. Menu makanan dari negara tetangga ini seringkali menggunakan bahan seafood sebagai bahan utamanya.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia