Ayam Bakar Kecap
Ayam bakar kecap merupakan makanan kesukaan keluarga. Aroma khas bakar dan rasa yang gurih manis menjadi kan ayam bakar kecap masakan favorit keluarga #PalmiaLetsBakeLove #PalmiaMargarine
#PalmiaMargarin #MakeWonders
Bahan Marinasi:
200 gr daging ayam, fillet tipis memanjang
Sejumput lada dan garam
Penyedap rasa secukupnya
1 butir telur
Tepung:
5 sdm terigu
1 sdm Maizena (Campur jadi satu. Bisa disesuaikan dg jumlah ayam, dg perbandingan yg sama)
Bumbu tumis:
1 sdm Palmia garlic
1 siung bawang putih, cincang
2 buah cabe merah besar, iris serong
4-5 buah cabe rawit, iris serong
10 lbr daun jeruk, iris memanjang
Garam secukupnya
Minyak utk menggoreng
Cara Membuat:
1. Marinasi ayam, diamkan 1 jam didalam kulkas. Setelah itu tambahkan telur, aduk rata.
2. Ambil ayam, gulingkan ke tepung sambil dicubit2 supaya keriting. Lakukan hingga ayam habis.
3. Goreng dlm minyak panas hingga matang. Angkat, tiriskan.
4. Panaskan Palmia garlic. Tumis bawang, cabe dan daun jeruk. Tambahkan garam, aduk rata. Masukkan ayam goreng tepung, aduk rata hingga ayam terbumbui semuanya.
5. Angkat, siap disajikan.
Ayam bakar kecap merupakan makanan kesukaan keluarga. Aroma khas bakar dan rasa yang gurih manis menjadi kan ayam bakar kecap masakan favorit keluarga #PalmiaLetsBakeLove #PalmiaMargarine
Jadi berawal dari daerah Temanggung dan Magelang kan suka makan kubis Hijau, nah saat bikin nasi goreng pun suka dicampur sayur kubis Hijau yang seperti daun tembakau, makanya dinamai Nasi Goreng Mbako karena seperti daun mbako. Nah memasak nasgor dengan modifikasi ya bund dengan Palmia Margarin Serbaguna enak ternyata.
Memasak ikan dengan menggunakan Palmia akan menjadikan aroma ikan menjadi gurih. Tempoyak merupakan bahan masakan yang khas dengan rasa dan aromanya. Perpaduan ikan gurih palmia dengan tempoyak menjadi warna tersendiri dalam masakan keluarga sangat suka sekali.
Hari ini aku disuruh ibu masak... Tapi aku bingung masak apa yaa,, setelah aku liat di lemari ad palmia aku ingett aku suka bikin capcay pakai palmi yaudah deh akuu bikin capcay cussss