Ayam Bakar Kecap
Sajian ini tentunya akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Pasalnya, bahan dan bumbu yang digunakan pada resep kali ini amat mudah dijumpai.

#PalmiaPoints2021

 

BAHAN UTAMA:

1 ekor ayam dipotong

2 cm jahe dimemarkan

2 lembar daun salam

1 sdt jeruk nipis

1 sdt garam

1 sdt gula merah sisir

1 batang serai dimemarkan

2 sdm kecap manis

300 ml air

0,25 sdt merica bubuk

2 sdm Palmia Margarin Serbaguna

 

BUMBU AYAM YANG DIHALUSKAN :

8 butir bawang merah

0,25 sdt jintan

0,5 sdm ketumbar

4 siung bawang putih

 

BAHAN OLESAN :

1 sdt Palmia Margarin Serbaguna

3 sdt kecap manis 

 

 

Langkah-langkah:

PERSIAPAN BAHAN UTAMA:

1. Lakukan cara yang pertama dengan membersihkan ayam yang sudah anda persiapkan. Potong ayam dengan menggunakan pisau. Bagi ayam menjadi 4-6 bagian.

2. Setelah ayam dipotong, silahkan masukkan ayam kedalam wadah untuk kemudian bawa ayam ke tempat cucian dan bersihkan secara merata. Nah, setelah ayam bersih silahkan angkat ayam dalam wadah dan sisihkan sementara. Tiriskan air dalam wadah dan sisihkan sementara

3. Untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada ayam, maka lumuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan garam. Aduk-aduk secara merata dan lumuri ayam. Lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit dan sisihkan sementara.

 

CARA MEMBUAT AYAM BAKAR KECAP:

1. Setelah ayam dilumuri dengan air jeruk nipis, sekaran silahkan tumis bumbu halus dalam wajan yang sudah diberikan Palmia Margarin Serbaguna. Tumis bumbu ini hingga harum dan mengeluarkan aroma bumbu yang enak dan lezat.

2. Setelah tumisan bumbu harum, silahkan masukkan daun salam bersama dengan jahe dan juga serai, aduk-aduk kembali bahan ini hingga layu dan tercium harum.

3. Selanjutnya, baru masukkan ayam ke dalamnya dan aduk-aduk ayam sampai berubah warna. Masukkan kecap manis kedalam tumisan bumbu ayam dan masak bersama dengan garam, merica dan juga gula merah. Aduk kembali hingga merata.

4. Setelah itu, baru tuangkan air kedalamnya dan masak hingga matang sampai bumbu meresap kedalamnya dengan merata.

5. Angkat ayam yang sudah meresap dan sishkan sementara.

6. Siapkan panggangan dan bakar ayam sambil diolesi dengan bumbu olesan tadi dan bakar sampai matang, jangan lupa untuk dibulak-balik agar ayam matang dan tidak gosong.

7. Angkat setelah matang dan sajikan dalam piring saji untuk kemudian akan siap untuk dihidangkan.


Resep dari Endang kurnia
Sostel Sayur Palmia

Sostel Sayur Palmia

Wonder women adalah seorang wanita serba bisa. Entah dia wanita karoer ataupun ibu rumah tangga. Seorang wanita yang bisa melakukan segalanya tanpa melupakan kodratnya. Dapur, sumur maupun kasur.

Fuyunghai vegetarian

Fuyunghai vegetarian

Sebagai Istri dan seorang Ibu, saya harus pintar dalam segala hal, terutama dalam hal memasak karena memasak juga adalah hobiku. Sebagai seorang Ibu saya selalu berusaha memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarga saya terutama sibuah hatiku yang masih balita. Oleh karena itu saya selalu membuat masakan yang enak dan bergizi dengan menggunakan Produk dari Palmia. Nah hari ini aku memasak fuyunghai vegetarian ,hidangan praktis menjadi istimewa dengan menggunakan Palmia Margarine Serbaguna , membuat setiap masakanku menjadi lezat dan bergizi #PalmiaMargarine #MakeWonders

Rica-Rica Sayap Ayam

Rica-Rica Sayap Ayam

Ketika ibu memasak ayam, sayap ayam selalu jadi rebutan. Jadi ibu sering memasak ayam khusus bagian sayap saja.

Labu Siam Wortel Tumis

Labu Siam Wortel Tumis

Labu siam wortel tumis yang dimasak dengan palmia menambah kelezatan rasa dan memenuhi kebutuhan gizi keluarga

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia