Roti Abon
Roti Abon yang enak dan empuk, bisa untuk camilan sore atau pagi

#PalmiaPoints2021

 

Bahan-bahannya :

Terigu Segitiga 300 gram

Ragi 4 gram

Gula pasir 40 gram

Telur 1 butir ukuran sedang

Susu bubuk 20 gram

Palmia Margarin Serbaguna 40 gram

Garam 1/4 sdt

Air dingin 100-110 ml (sesuaikan)

 

Bahan Pelengkap :

Mayonaise 40 gram

Skm putih 1 sachet (40 gram)

Abon Sapi/Ayam secukupnya

 

Cara Membuat :

1. Mix terigu, ragi, gula dan susu bubuk, tambahkan telur, aduk lagi, masukkan air (bertahap saja) terakhir masukkan garam dan Palmia Margarin Serbaguna, mix sampai adonan kalis dan elastis.

2. Tutup adonan dengan kain bersih dan diamkan kurang lebih 15 menit. Bagi adonan menjadi 2 bagian, pipihkan adonan membentuk persegi, taroh diloyang persegi juga. diamkan adonan lagi sambil ditutup, biarkan sampai mengembang 2x lipat kurang lebih 40-60 menitan tergantung suhu ruangan.

3. Panaskan oven kurang lebih 5-10 menit api atas bawah suhu 250 semprot adonan dengan susu cair/air biasa, masukkan ke dalam oven panggang di suhu 170-200 api atas bawah selama 15 menit sampai matang, sesuaikan dengan oven masing-masing

4. Setelah matang angkat, balikkan ke kertas roti, oles bagian bawah dengan campuran mayonaise dan skm, taburi dengan abon, gulung roti perlahan, olesi atas roti dengan Palmia Margarin Serbaguna, potong-potong, olesi lagi roti dengan mayonaise lalu taburi lagi dengan abon, Roti Abon yang empuk dan gurih siap dihidangkan


Resep dari Mardiana
Tahu Isi Jamur

Tahu Isi Jamur

Agar tidak bosan dengan menu berbuka puasa yg itu-itu aja,kali ini saya masak Tahu Jamur Isi.Paduan tahu dengan isian jamur yg menggugah selera.

Bakpao with Palmia Margarin Garlic

Bakpao with Palmia Margarin Garlic

Bakpao ini saya buat krn waktu itu di rumah cuma ada margarin palmia dgn garlic flavour, krn waktu itu saya dah pgn buru2 bikin berhubung saya msh bnyk pekerjaan, akhirnya saya coba pakai margarin jenis ini, sblm nya biasa nya sy pakai margarin ini cuma utk masak nasi goreng atau bikin telor ceplok atau dadar, tp setelah saya coba, ternyata bakpao nya malah lbh lezat, juga isian bakponya lbh mantap rasanya

Biji Ketapang Empuk & Renyah

Biji Ketapang Empuk & Renyah

Sebagai IRT 3 anak yang doyan ngemil itu aku mesti selalu kreatif buatin anak anak cemilan sehat di rumah. Dari pada jajan sembarangan di kuar kan selain takut nggak sehat juga nggak higenis. Jadi sebisa mungkin aku selalu sempatkan 2-4x dalam sebulan buatin anak anaka cemilan. Dan kali ini aku buatin mereka biji ketapang ini ??

Ropikus (Roti Pisang Kukus)

Ropikus (Roti Pisang Kukus)

Pandemi membuatku nekat membuka usaha kuliner di tengah keterbatasan modal. Dengan resep andalan yang aku ciptakan sendiri berdasarkan menu Mpasi anakku yang kini sudah berusia 3 tahun. Alhamdulillah respon baik, meski industri rumahan kecil-kecilan tapi aku bangga bisa bertahan di tengah masa yang tidak mudah.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia