Roti Abon
Roti abon cemilan sore saat ngumpul bersama keluarga. Dalam pembuatan roti abon, kita hanya membuat adonan roti nya saja sedangkan abon nya hanya untuk toping nya saja. Mengenai rasa perpaduan empuk dan manis nya roti dan abon yang gurih membuat Roti Abon di gemari.

#PalmiaPoints2021

 

Bahan :

100 gram terigu protein tinggi

200 gram gula pasir

30 gram ragi

1 sdt emulsifier (SP)

8 gram bread improver

3 butir telur

30 gram susu bubuk

550 gram air es

15 gram garam

200 gram Palmia Margarin Serbaguna

 

Topping:

100 gram abon ayam atau sapi (tergantung selera)

 

Olesan (campurkan dan aduk jadi satu hingga rata) :

100 gram mayonais

75 gram susu kental manis

 

Cara membuat roti abon:

1. Masukkan terigu protein tinggi, gula pasir, ragi, SP, bread improver, susu bubuk,

2. Masukkan air es dan telur secara bertahap. Biarkan menggumpal dan kontrol kepadatan adonan, apabila masih kering dapat tambahkan air.

3. Masukkan mentega dan garam, kocok dengan mixer roti sampai kalis selama 20 menit. Angkat mikser dan bulatkan adonan, lalu tutup dengan plastik. Diamkan selama 30 menit sampai mengembang.

4. Tekan adonan agar keluar gasnya, lalu bagi dan timbang adonan masing-masing sebesar 55 gram sambil dibulatkan dan tersusun rapi.

5. Tutup adonan dengan plastik dan diamkan selama 15 menit.

6. Setelah itu giling adonan dan bentuk lonjong. Susun di atas loyang yang sudah dialasi baking paper atau olesi dengan Palmia Margarin Serbaguna.

7. Diamkan selama 90 menit, setelah mengembang dan lunak beri olesan telur.

8. Panggang dengan suhu 190 derajat celcius selama 10 hingga 15 menit. Angkat.

9. Tahap akhir, ambil satu buah roti manis yang sudah dipanggang dan dingin berbentuk lonjong, olesi dengan campuan mayonais, lalu taburi dengan abon. Roti Abon siap di sajikan.


Resep dari Ramaini oktavia
Brownies Panggang Chocochips

Brownies Panggang Chocochips

Brownies adalah kue coklat yang dipanggang. Brownies tersedia dalam berbagai bentuk dan mungkin fudgy atau cakey, tergantung kepadatannya.

Mie Telur

Mie Telur

Camilan nikmat untuk anak-anak, bisa untuk bekal ke sekolah atau untuk siang hari setelah anak pulang sekolah. Pasti langsung disantap habis.

Tahu Isi Pedas

Tahu Isi Pedas

Sebagai seorang ibu, saya harus kreatif dan berpikir keras untuk membuat makanan yang bisa jadi cemilan keluarga saya, kali ini saya membuat tahu dengan isian mie putih yang pedas, cocok untuk cemilan di cuaca dingin begini.

Pineapple & Dates Upside-Down Cake ala Palmia

Pineapple & Dates Upside-Down Cake ala Palmia

Sebagai ibu rumah tangga sekaligus wiraswasta dengan 2 buah hati yang memasuki masa remaja, menjadi hal yang utama untuk menyiapkan segala kebutuhan mereka terutama kebutuhan mereka akan makanan yang selain bergizi juga bervariasi, tidak itu2 saja sehingga mereka lebih tertarik makan makanan rumahan dibanding makan di resto ataupun layanan delivery makanan online yg sekarang sedang booming yg menjadikan org semakin mudah pesan makanan di luar dibanding makan makanan rumahan. Karena fenomena itulah, sebagai WONDER WOMAN aku harus bisa mengkreasikan makanan dan camilan di rumah sehingga lebih menarik, lebih sehat dan lebih hemat dibanding makanan yang beli di luaran. Berikut kreasi cake buatanku dengan memadukan buah nanas, kurma dan cherry merah, Pineapple & Dates Upside-Down Cake ala Palmia, yang ternyata berhasil memikat hati keluargaku dan sampai sekarang menjadi favorit buat kami sekeluarga. Selalu kugunakan Palmia untuk menghasilkan makanan dan camilan yang bergizi dan enak untuk keluargaku karena kandungan vitaminnya lengkap serta aromanya harum, menjadikan makanan apapun menjadi lebih istimewa... #PalmiaMargarin #MakeWonders

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia