Simple Bruschetta Bolognese
Abis makan tongkol juga tetep cucok
#ShareYourJourney
Bahan Cake
165 gr tepung terigu
10 gr coklat bubuk
1/2 sdt baking powder
1/8 sdt garam
80 gr margarin Royal Palmia Butter Margarine
35 gr margarin palmia serbaguna
150 gr gula halus
4 kuning telur
50 cc susu
3 sdm minyak goreng
3 putih telur
25 gr gula pasir
Cara:
1. Ayak, tepung terigu, coklat bubuk, baking powder, dan garam. Sisihkan.
2. Campur jadi satu susu cair dan minyak goreng. Sisihkan
3. Mixer semua margarin hingga sedikit mengembang. Tambahkan gula halus. Mixer kembali hingga mengembang 2 kali dan lembut.
4. Masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit, berselang seling dengan campuran susu dan minyak. Di akhiri dengan adonan tepung. Campur rata sisihkan
5. Kocok putih telur hingga setengah mengembang. Tambahkan sedikit demi sedikit gula pasir. Kocok hingga soft peak.
6. Ambil 1/3 adoan putih telur yang sudah mengembang ke dalam adoanan tepung. Aduk rata perlahan. Tambahkan hingga kocokan putih telur habis. Setelah rata, tuang di loyang. Panggang dg suhu 180' waktu 40 menit. Panggang hingga matang.
Ganache
Bahan
100 gr dcc
25 gr Royal Palmia Butter Margarine
50 cc susu
Cara:
Campur coklat, margarine, dan susu.
Lalu tim hingga cokelat meleleh. Tunggu hingga agak set siap digunakan di atas kue.
Hias kue sesuai selera. Siap disajikan menemani aktivitas
Suami kebetulan hobi banget makan yang namanya roti Maryam atau Canai nih. Biasanya dimakan pake susu kental manis, coklat dan keju. Tapi tau sendiri gulanya kan tinggi kalo pake bahan2 itu. Sesekali sih boleh ya.. hehe. Tp kesehatan suami juga menjadi tanggung jawab saya. Nah kali sy coba inovasi sedikit dengan versi yang lebih sehat dengan menggunakan honeycomb dan saus kurma ditambah topping stawberry biar cakep.. Jangan lupa gunakan mentega Palmia Royal agar harum ya. sy share resepnya ya :
Tahu makanan favorit kami sekeluarga.Agar lebih bervariasi,kali ini saya kukus lalu panggang dengan siraman brown sauce yg menggugah selera.Selalu bersama Palmia, yg melezatkan disetiap menu masakan buatan saya dan ibu-ibu Indonesia pastinya.#MakeWonders