Peanut Butter Love Notes
Setelah bebikin yg gurih sekarang bikin camilan yg manisss banget...bentuknya Pastry seperti amplop surat cinta, dengan creamy peanut butter yang berlimpah, keju dan pisang memang perpaduan paling top deh.

#PalmiaMargarin #KreasiMasakanWOW #PalmiaBikinWOW

Bahan:

Creamy peanut butter, secukupnya

1 buah pisang , iris tipis dan potong pake cookies cutter hati.

1 btr red egg, kocok lepas

Keju Sedikit

pewarna makanan merah

Cara membuat:

1. Potong pastry berbentuk hati kecil-kecil dan sisanya menjadi kotak (banyaknya selera) lalu isi dengan keju, creamy peanut butter, tata pisang berbentuk hati lalu, bentuk seperti amplop dan rekatkan pinggirannya dengan telur.

2. Tempel bagian hati, rekatkan dgn telur lalu beri sedikit warna merah di bagian hati dan olesi pastry dengan telur lalu panggang 160 °C selama 12-15 menit sampai mengembang (sesuaikan dengan oven masing-masing) Bahan: ??Pastry Bahan: 250 gr tepung protein tinggi 125 gr korsvet 1/2 sdm gula dan sejumput garam 125 ml air dingin 25 gr Margarin Palmia

Cara membuat:

1. Siapkan korsvet, masukkan kedalam plastik bening ukuran 1kg, kemudian pipihkan. Apabila dirasa terlalu lembek masukkan ke kulkas selama 20 menit.

2. Campur semua bahan tepung terigu, margarin palmia, gula, garam lalu tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di ulen sampai kalis.

3. Taburi talenan dgn sedikit tepung, lalu pipihkan adonan sesuaikan dgn lebar kosrvet (lebar adonan harus lebih besar dari korsvet) tutup korsvet dgn adonan sampai permukaan korsvet tertutup rapi.

4. Pipihkan adonan hingga membentuk persegi panjang. gilasnya pelan-pelan saja biar adonan tidak bocor ke korsvet, atau bocor dikit masih ok

5. Lipat adonan menjadi lipatan double, gilas lagi pipihkan dan ulangi lagi dan gilas kembali adonan yang telah di lipat double sebanyak 2 kali sehingga membentuk persegi panjang kembali dan lipat adonan single. Ulangi langkah ini 2 kali.

6. Adonan pastry bisa langsung dipakai/ dipipihkan sampai tipis lagi. Adonan pastry ini dapat di simpan di dalam freezer beku dgn cara di wrap atau di masukkan kedalam wadah. 


Resep dari Deasy nathalia H
Roti Maryam dengan honeycomb dan saus kurma

Roti Maryam dengan honeycomb dan saus kurma

Suami kebetulan hobi banget makan yang namanya roti Maryam atau Canai nih. Biasanya dimakan pake susu kental manis, coklat dan keju. Tapi tau sendiri gulanya kan tinggi kalo pake bahan2 itu. Sesekali sih boleh ya.. hehe. Tp kesehatan suami juga menjadi tanggung jawab saya. Nah kali sy coba inovasi sedikit dengan versi yang lebih sehat dengan menggunakan honeycomb dan saus kurma ditambah topping stawberry biar cakep.. Jangan lupa gunakan mentega Palmia Royal agar harum ya. sy share resepnya ya :

Peanut Butter Love Notes

Peanut Butter Love Notes

Setelah bebikin yg gurih sekarang bikin camilan yg manisss banget...bentuknya Pastry seperti amplop surat cinta, dengan creamy peanut butter yang berlimpah, keju dan pisang memang perpaduan paling top deh.

Pancake Mangga segar

Pancake Mangga segar

Pancake mangga segar?? Siang-siang pengen ngemil bingung enaknya ngemil apa, cobain yuk pancake mangga segar. Tekstur pancake yang lembut, berpadu dengan buah mangga yang segar.hmm.. bener-bener menggoda.dan tak perlu banyak waktu membuatnya sendiri dirumah. #SeruanNgemil

Roti Gulung Sosis Keju

Roti Gulung Sosis Keju

Menu ini cocok sekali untuk camilan keluarga, bahan-bahannya gampang sekali didapatkan dan gampang dibuatnya.

Upload Resep Andalanmu

Beli Produk Palmia