Roti Abon
Roti Abon yang enak dan empuk, bisa untuk camilan sore atau pagi
Bahan Pastel
200 gram Tepung terigu
40 gram Tepung maizena
50 gram palmia serbaguna dicairkan
1 butir Telur
100 ml Air es
Sejumput Garam
Lada bubuk Secukupnya
Bahan Ragout
100 gram Makaroni
60 gram wortel dipotong dadu
70 gram kentang dipotong dadu
50 gram keju cheddar parut
80 gram daging ayam giling
200 ml susu cair
40 gram bawang bombay diparut
1000 ml air untuk merebus makaroni
Garam secukupnya
1/2 sdt lada bubuk
1 sdm gula pasir
100 ml air
1 batang daun bawang diiris halus
2 sdm tepung terigu
2 butir telur
500 gram minyak goreng
3 sdm palmia serba guna
Bumbu yang dihaluskan
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
1/2 sdt garam
Pelengkap
1 butir telur
150 gram tepung panir
Cara Membuat
1.Dididhkan air bersama garam kemudian rebus Makaroni selama kurang lebih 10 menit,angkat dan tiriskan
2.Panaskan margarin,tumis bawang bombay sampai harum bersama dengan bumbu yang dihaluskan kemudian masukan daging ayam giling,wortel,kentang,lada bubuk,gula pasir dan garam lalu tuang air .Masak sampai sayuran matang.
3.Setelah sayuran matang,masukan makaroni,keju parut lalu tuang susu cair yang telah dicampur dengan tepung terigu,masak sampai mengental.Angkat
4.Kita buat pastelnya dengan mencampur tepung terigu bersama tepung maizena,garam,lada bubuk,telur dan mentega yang sudah dicairkan kemudian tuang air es sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis.Diamkan adonan selama 30 menit.
5.Uleni adonan kembali kemudian bagi menjadi 10 bagian lalu giling dengan menggunakan Rolling ping lalu beri isi yaitu ragout ayam sayur dan masukan kedalam cetakan pastel,tutup dan rapatkan,angkat lalu sisihkan,lakukan sampai adonan habis
6.Panaskan minyak lalu goreng pastel ragout sampai kuning kecoklatan.Angkat Pastel Ragout siap disajikan dan dinikmati bersama saos kesukaan. Selamat mencoba.
Selain memiliki hobi memasak saya juga suka traveling, cita-citanya sih pingin traveling keliling dunia dan mencicipi kulinernya. Walau belum tercapai tidak membuatku sedih, dari dapurpun aku bisa mewujudkan impianku.. caranya dengan meng-explore resep dari Mancanegara, dari mempelajari sejarahnya, caranya, sampai membuatnya. Kadang aku juga suka men-sharenya di sosmed/blog agar bisa menginspirasi. Seperti halnya resep #PalmiaMargarin yg selalu menginspirasiku. Rasanya kalau berhasil membuat masakan I feel like Wonder Woman ?? Ya.. Siapa tau suatu hari nanti, mungkin masakanku bisa membawaku keliling dunia.. "Never Stop Dreaming never stop believing, never give up, never stop trying, and never stop learning" #MakeWonders Berikut salah satu resep andalanku terinspirasi dari Zwetschgenkuchen atau Plum Streusel Cake dari German..rasanya asem asem seger...
Pempek merupakan makanan yang tidak asing lagi di dengar. Pempek merupakan makanan kesukaan keluarga yang selalu ada ready di rumah. Karena saling suka nya dengan makanan pempek aku selalu sediakan pempek di kulkas untuk stok. Jika ingin makan tinggal di goreng, ditambah cecelan cuko tambah lemak nian (enak sekali) rasanya. #palmiaLetsBakeLove #palmiaMargarine