Banana Cake
Berawal dari melihat pisang di meja makan yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan dimana warna kulitnya sudah hitam legam dan teksturnya sudah lembek. Niat hati tadinya mau membuangnya tetapi di dalam timbul perasaan tidak damai sejahtera karena ingat pesan ibu kalau tidak boleh suka buang-buang makanan. Akhirnya timbullah ide untuk mengolah pisang tersebut menjadi makanan yang disukai keluarga. Setelah cek bahan ternyata semua ada termasuk margarine palmia royal butter yang selama ini jadi pilihanku dalam membuat semua makanan di rumah. Dan jadilah Banana Cake yang cantik dan yummy. Pisang yang buruk rupa dan hampir dibuang akhirnya berubah rupa menjadi kue yang cantik dan lezat.

#ShareYourJourney

Bahan:

Pisang Ambon yang sudah matang 4 biji (kulitnya sudah berwarna hitam)

Gula halus 100gr

Telur 2 butir

Terigu pro rendah 200gr

Susu bubuk 20gr

Baking soda 5gr

Baking powder 5gr

Royal Palmia Butter Margarine 60gr

Minyak goreng 15gr

Irisan kacang almond

Cara membuat:

1. Haluskan pisang sampai lembut, lalu tambahkan gula dan aduk sampai larut. (saya pakai whisk)

2. Masukkan telur dan aduk sampai rata sebentar saja.

3. Ayak bahan kering: terigu, susu bubuk, baking soda, baking powder lalu masukkan ke dalam adonan tadi. Aduk sampai rata.

4. Masukkan Royal Palmia Butter Margarine yang sudah dicairkan dan minyak goreng. Aduk lagi sampai rata.

5. Masukkan ke dalam loyang ukuran 20x20 yang sudah dialasi dengan kertas roti. Taburi atasnya dengan irisan kacang almond. Panggang dengan suhu 170° selama 45 menit. Kira-kira 10 menit keluarkan sebentar dan olesi dengan kuning telur supaya permukaan kue mengkilap.


Resep dari Retno Yuni
YummyXPalmia resep Fettucini dengan saus Bolognese

YummyXPalmia resep Fettucini dengan saus Bolognese

Sebagai IRT yang kegiatannya 24/7 , sudah pasti punya banyak jurus untuk menyediakan yang terbaik buat keluarga. Tak terkecuali saat kondisi tubuh mamah tidak fit. Karena gangguan saluran nafas bagian atas membuat mamah ingin terus berbaring. Tapi tugas membuat sarapan si kecil sudah menanti, jadilah mamah keluarkan jurus Sakti masakan simple nan lezat.

Brownies Kacang Almond Slice

Brownies Kacang Almond Slice

Brownies adalah kue coklat yang dipanggang. Brownies tersedia dalam berbagai bentuk dan mungkin fudgy atau cakey, tergantung kepadatannya. Brownies sangat cocok untuk di jadikan menu saat berbuka puasa.

Bolu Kukus Gula Aren

Bolu Kukus Gula Aren

Bolu kukus kali ini agak unik karena menggunakan gula jawa aren,Rasanya tambah istimewa karena saya menambahkan Palmia Serbaguna dalam adonannya. Yang mau nyobain dibawah ini resepnya simple dan yummy.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia