Pancake Ketan Hitam
Punya anak doyan ngemil itu bikin seneng, tapi juga kadang bikin mules, karena mamak dituntut buat selalu kreatif bikin menu baru biar nggak bosen. Meski kerjaan freelance numpuk dan banyak deadline harus dikejar, cemilan buat anak-anak harus tetep tersedia dongs. Jadinya bikin yang praktis aja deh. Nah kalau ini, ceritanya mau ngabisin stok tepung ketan hitam. Tadinya mau bikin churros kan, tapi gagal pas digoreng ?? karena anak-anak udah nungguin takjil buka, makanya kudu pinter manfaatin yg ada dan ngolah jadi takjil yg enak. Untung pake Palmia kan, jadi segagal-gagalnya churros ini, masih bisa dan enak uga jadi pancake haha. Jadi kalau ditanya, kok resep pancake-nya begini? Ini modif kok, adaptasi dari churros hahaha

#PalmiaMargarin #MakeWonders

Bahan:

7 sdm Palmia Margarin Serbaguna

200 ml susu cair

200 gr tepung ketan hitam

1 butir telur

3 sdm gula pasir

Sejumput garam

Sedikit vanila extract/ essence

Gula halus untuk taburan

Cara membuat:

Rebus susu cair dengan Palmia Margarin Serbaguna, garam, gula dan vanilla hingga meletup-letup. Matikan api, angkat panci. Masukkan tepung ketan hitam, aduk sampai kalis. Biarkan agak dingin, lalu masukkan telur dan aduk rata. Masak adonan di wajan anti lengket sesendok sayur demi sesendok sayur hingga matang dan adonan habis. Taburi gula halus dan siap deh disantap hangat-hangat! Kalau moms pengen coba jadiin churros, bisa juga kok. Tinggal masukkan adonan ke kantung segitiga dan spuit adonan memanjang di minyak panas lalu goreng hingga matang. Selamat mencoba!


Resep dari Bunga ayu rosvita
Kue Gandus

Kue Gandus

Kue gandus adalah jajanan tradisonal khas dari Sumatera Selatan. Saat bulan Ramadhan tiba, kue satu ini jadi sangat populer karena banyak yang menjajakannya disaat sore hari menjelang berbuka puasa. Rasanya yang gurih ditambah toping abon dan irisan cabe membuat kue satu ini menjadi favorit dari semua kalangan.

Jalangkote

Jalangkote

Jalangkote khas Makasar mirip dengan pastel. Perbedaanya terletak di kulit pastel yang lebih tebal dibandingkan dengan jalangkote. Sehingga, tekstur kulit jalangkote lebih garing atau crispy. Bedanya lagi bila pastel biasanya dimakan dengan rawit saja, bila jalangkote dicocol dengan saus kombinas cuka dan cabai.

Terong Panggang Burger  (Grilled Eggplant Beef Burger)

Terong Panggang Burger (Grilled Eggplant Beef Burger)

Terong dipanggang dengan margarin, garam, dan merica saja sudah enak, apalagi kalau ditambah daging burger, saus barbeque, keju, dan sayuran.. sudah terbayang dong lezatnya. Terong panggang burger ala #PalmiaTaste , buktikan kelezatannya.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia