Bolu Marble Icing Sugar Lemon
Saat hari raya, ibu selalu mengajak anak-anak nya untuk menyiapkan menu untuk di sajikan di saat hari raya. Jadi bolu yang satu ini, sudah menjadi resep andalan ibu.
#PalmiaMargarin #KreasiMasakanWOW #PalmiaBikinWOW
Bahan-bahan :
- 100 gr makaroni, rebus dan tiriskan
- 100 gr udang, kupas kulit, cuci bersih
- 1 buah wortel, parut
- 50 gr keju cheddar, parut
- 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
- 1 siung bawang putih, cincang halus
- 1 batang daun bawang, iris halus
- Garam, lada bubuk, kaldu bubuk secukupnya
- 200 ml susu cair
- 3 sdm tepung terigu
- Palmia Serbaguna
- Minyak goreng secukupnya
Bahan pelapis :
- 1 butir telur, kocok lepas
- Tepung roti secukupnya
Cara membuat :
1. Panaskan 3 sdm Palmia Serbaguna. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan matang.
2. Masukkan udang, wortel, keju dan daun bawang. Aduk rata.
3. Masukkan tepung terigu sambil diayak, aduk-aduk, adonan akan bergerindil.
4. Tuang susu cair sambil diaduk rata, tambahkan makaroni rebus dan garam, lada bubuk, kaldu bubuk. Test rasa, aduk rata hingga mengental.
5. Matikan api sebentar untuk menurunkan suhu. Masukkan telur, aduk rata.
6. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi Palmia. Kukus selama 30 menit. Angkat. Biarkan uap panas hilang, lalu simpan dalam lemari es selama 1 jam supaya lebih padat.
7. Setelah padat, potong-potong menurut selera. Masukkan potongan nugget dalam kocokan telur lalu gulingkan ke tepung panir. Simpan kembali dalam kulkas selama 15 menit.
8. Goreng nugget hingga berwarna keemasan. Tiriskan dan sajikan.
Saat hari raya, ibu selalu mengajak anak-anak nya untuk menyiapkan menu untuk di sajikan di saat hari raya. Jadi bolu yang satu ini, sudah menjadi resep andalan ibu.
Selama di rumah aja, saya jadi banyak masak-masak untuk keluarga dan coba-coba resep baru. Yang dulunya sering banget jajan di luar, sekarang jadi lebih memilih buat bikin sendiri cemilan dan makanan untuk keluarga. Yang paling jadi favorit keluargaku yaitu Honey Cheesecake puding. Puding keju yang lembut dipadu crust yang manis dan madu.... Disajikan dingin, enak sekali. Segar dan lembut sekali. Cara membuatnya juga sangat mudah. Kalau saya selalu pakai Royal Palmia Butter Margarine untuk membuat berbagai kudapan manis dan gurih untuk keluarga. Butternya begitu wangi dan meningkatkan citarasa dari cemilan yang saya buat. Palmia selalu jadi andalanku