Nastar Keju
Kue nastar keju ini dengan isian selai nanas, Ada salah satu jenis kue kering paling laris di pasaran, terutama pada bulan Ramadhan menjelang hari raya. kue nastar ini aku sering buat untuk cemilan keluarga dan juga untuk jamuan tamu saat berkunjung dirumah, Permintaan pembuatan kue ini pertama kali aku terima dari seorang tamu, aku pun mulai membuatnya hingga menjadi sebuah usaha rumahan.

#ShareYourJourney

Bahan bahan :

- 200 gram Royal Palmia Butter Margarine

- 100 gram gula halus

- 3 butir kuning telur

- 27 gr susu bubuk

- 1/4 sdt backing powder

- pewarna kuning telur secukupnya

- 500 gr selai nanas untuk isian

- 100 gr keju parut untuk taburan 

Bahan olesan:

- 3 butir kuning telur

- 2 Sdm susu cair

- secukupnya pewarna kuning telur

Cara Membuat:

1. Kocok dengan mixer gula, baking powder dan Royal Palmia Butter Margarine hingga putih mengembang.

2. Masukkan kuning telur satu persatu, hingga bercampur rata.

3. Masukkan pewarna makanan kuning telur secukupnya, aduk hingga rata dengan spatula, kemudian tambahkan Susu bubuk, aduk rata kembali.

4. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi kalis dan bisa dibentuk.

5. Ambil secukupnya adonan, bulatkan kemudian pipihkan, tambah selesai nenas secukupnya pada permukaan adonan, kemudian tutup dan bentuk menjadi lonjong. Dan taru diatas permukaan loyang panggang yang sudah diolesi tipis Palmia Butter margarin. Lakukan step ini hingga selei nenas dan adonan habis.

6 . Campur jadi satu bahan olesan, kemudian Olesi adonan, lalu taburi dengan parutan keju.

7. Panggang kue dengan suhu 150°C selama -/+ 20 menit. Dinginkan dengan suhu ruang terlebih dahulu , kemudian dalam wadah saji atau dalam toples. 


Resep dari Sarah Kaalimataw
Tahu Rambutan Mie

Tahu Rambutan Mie

Resep camilan Ibu Tahu rambutan Mie menjadi cemilan sore yang sehat Tahu menjadi salah satu makanan sehat yang mengandung banyak nutrisi, mulai dari protein hingga serat. Makanan ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, sampai mengoptimalkan fungsi otak.

Roti Isi Aneka Bentuk

Roti Isi Aneka Bentuk

Roti yang saya buat ini menggunakan metode overnight. Yang artinya adonan tidak perlu diulen tapi cukup didiamkan semalaman. Hasilnya empuk banget, cocok buat pemula yang belum terbiasa ngulen

Choco Butter Pudding

Choco Butter Pudding

resep puding ini terinspirasi dari puding roti tawar dan puding mentega. Aku kombinasi kedua resep tersebut dan hasilnya ternyata enak banget. Lembut seperti custard tapi juga kokoh seperti agar-agar jadi mudah dipotong

Apel Pie

Apel Pie

Kue Pie ini merupakan cemilan yang sangat nikmat dan kaya akan zat gizi. Pie dengan isian buah apel ini cukup unik dan sangat menarik untuk di sajikan bersama keluarga.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia