Fruits Egg Tart
Bismillah Assalamualaikum sobat Palmia. Dalam rangka memeriahkan challange Journey saat WFH #WOWKomplitnya bersama #PalmiaMargarin saya akan membagikan resep favorit keluarga yaitu Egg Tart/ Pie Susu/Kue Lontar Resep Egg Tart saya menggunakan Margarin Butter dari Palmia Royal, selain harganya terjangkau rasa dan wanginya pun jauh lebih baik dibanding yang lain. Apalagi saat saya memanggang kue ini, wanginya semerbak seantero rumah loh.. Oia, kue ini cocok juga untuk menu pembuka saat Ramadhan nanti. Jadi buat para mommy yang mau makanan pembukanya seperti saya yuk coba bikin..

#ShareYourJourney

Bahan:

Adonan Crust

150 gr Tepung Terigu Protein Sedang

75 gr Royal Palmia Butter Margarine

1 sdm Air dingin

1 sdm Gula Halus

1 sdm Susu Bubuk

1/4 sdt Garam

Adonan Filling

2 Kuning Telur

85 gr Susu Kental Manis Putih

1 sdt Vanila Cair

100 ml Susu Cair Plain

1/2 sdt Garam

Cara membuat:

1. Membuat crust. Campur semua bahan aduk sampai berbulir. Diamkan dlam lemari es selama 15 menit. Cetak dalam loyang pie uk 20cm saya dicetak diatas teflon uk 20. Karena sya akan panggang di teflon saja. Simpan kembali 15 menit dalam lemari pendingin.

2. Membuat filling. Campur semua bahan. Aduk rata lalu saring. Sisihkan.

3. Panggang crust dengan api kecil (api lilin) selama 5-10menit. Lalu tuang adonan filling di atas crust, panggang sampai matang. Teflon saya tutup agar cepat matang. Cek secara berkala agar bagian crust & filling matang bersamaan dengan cara mengatur besarnya api.

4. Matikan api bila sudah matang. Biarkan kue dingin sebelum dilepas dari loyang/teflon. Simpan dlm lemari pendingin agar lebih set.

5. Hias dengan buah-buahan segar. Saya pakai kiwi, strawberry dan choco ball. Sajikan dingin.


Resep dari Susanti maris
Kari Telur

Kari Telur

Masakan rumahan dengan bahan pilihan terbaik lebih sehat dan hemat. Kali ini masak telur kuah kari, bumbu khas rempah Indonesia ditumis menggunakan PALMIA Serbaguna menambah aroma kari lebih lezat.

Brownies Palmia

Brownies Palmia

Brownies palmia lembut dan bergizi.

Kue Kering Chocochip

Kue Kering Chocochip

Cemilan renyah murah dan mudah membuatnya yaitu kue kering chocochip. Bisa juga untuk isi toples lebaran

Fishcake Nugget

Fishcake Nugget

Selamat mencoba.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia