Croissant Gurih & Renyah
Assalamu'alaikum Hai Bunda semua Selama pandemi kita dituntut untuk putar otak ya Dari yang tidak biasa sekarang menjadi biasa, seperti halnya membuat kue Sebelumnya aku memang g gitu mahir untuk membuat kue tapi aku selalu ingin coba hingga berhasil Aku suka banget sama croissant, WOW komplitnya ternyata @palmiaid ada produk "Royal Palmia Butter Margarine" Loh bund, ini melengkapi aku untuk membuat croissant. Yuk Bund bagikan cerita seputar hobi masak selama dirumah & resep favorit keluarga, nah kebetulan ni palmia lagi ngadain Share Your Journey Competition. Resep & cerita kamu bakal tayang di Dapur inspirasi Ramadhan Palmia MNC TV, ada juga hadiah berupa voucher belanja dengan total jutaan rupiah loh ! Yuk kirim cerita kalian ke website www.palmia.co.id Dan jangan lupa untuk follow @palmiaid & like FB page Palmia @palmiaid #palmiamargarin #wowkomplitnya #palmia #palmiaroyal

#ShareYourJourney

Bahan: 

1. Tepung terigu protein tinggi 300gr
2. Ragi instant 1 sdt
3. Garam 1/2 sdt
4. Gula pasir 50gr
5. Royal Palmia Butter Margarine 50gr
6. Air dingin 150gr

Pelapisnya :
1. Royal Palmia Butter Margarine 100gr

Olesan :
1. Kuning telur 1 butir
2. Susu cair tawar 1sdm

Cara Membuat: 

1. Ambil Royal Palmia Butter Margarine dari bahan pelapis. Pipihkan/gilas jadi setebal 1 cm berbentuk kotak. Bungkus dengan plastik dan masukkan dalam kulkas hingga memadat. Sisihkan.

2. Dalam wadah, campur semua bahan kering yaitu tepung, ragi, garam, dan gula. Aduk rata.

3. Tuangkan air dingin sedikit demi sedikit sembari uleni menggunakan tangan.

4. Masukkan mentega. Uleni di atas meja kerja selama 5 menit hingga adonan kalis. Masukkan adonan dalam wadah dan tutup menggunakan plastik wrap. Diamkan hingga adonan mengembang 2 kali lipat.

5. Keluarkan adonan dan pipihkan menggunakan rolling pin/alat penggilas jadi bentuk persegi panjang.

6. Taruh mentega (yang telah disimpan dalam kulkas di atas) di tengah adonan dan lipat seperti amplop.

7. Giling adonan memanjang lalu lipat jadi 3 bagian.

8. Ulangi langkah di atas sebanyak 3 kali agar adonan jadi terlihat berlapis-lapis.

9. Bungkus adonan dalam plastik lalu simpan dalam kulkas selama 30 menit.

10. Keluarkan dari kulkas lalu bagi adonan jadi 2. Pipihkan/gilas adonan jadi tipis-tipis, lalu cetak dan potong bentuk segitiga.

11. Ambil adonan bentuk segitiga. Gulung bagian dasar segitiga menuju ke atas (puncak segitiga). Lakukan hingga semua adonan habis.

12. Susun dan beri jarak croissant dalam loyang yang telah dialasi kertas roti. Diamkan selama 30 menit dalam suhu ruang hingga ukuran croissant jadi 2 kali lipatnya. Oles permukaannya dengan bahan olesan.

13. Panggang selama 20 menit dengan suhu 200°C hingga matang. Keluarkan dari oven.

14. Siap disajikan.


Resep dari Dwi setyo wireni
Brounis Panggang Coklat Enak

Brounis Panggang Coklat Enak

Brounies dengan tekstur yang kering diluar namun lembut di dalam.

Bika Singkong

Bika Singkong

Singkong itu adalah bahan masakan yang bisa kita olah menjadi berbagai macam cemilan. Kali ini aku mencoba mengolahnya menjadi kue bika yang di dalamnya aku tambahkan Royal Palmia Butter Margarine. Rasa bika singkong ini pun jadi terasa lebih enak dan aromanya lebih menggoda.

Bakso Kentang Goreng

Bakso Kentang Goreng

Cemilan kali ini saya mau buat bakso, tetapi bakso goreng. Dengan bahan utamanya kentang. Yuk ikuti langkah memasaknya bun.

KUE COKELAT KACANG

KUE COKELAT KACANG

Acara spesial keluarga harusnya dilengkapi dengan cemilan kue kering lezat buatan sendiri seperti Kue Cokelat Kacang ini lho.

Palmia
Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia