Brownis kukus
Brownies kukus masakan yang simpel dan tidak ribet. Kamu bisa banget membuatnya dengan bahan sederhana tapi teksturnya tetap lembut di mulut.

#PalmiaPoints2021

 

Bahan:

10 sendok makan tepung terigu

10 sendok makan gula pasir

10 sendok makan coklat bubuk

10 sendok makan Palmia Margarin Serbaguna, lelehkan 4 butir telur ayam

2 sendok makan susu bubuk coklat

2 sendok makan susu kental manis coklat 1/2 sendok teh baking powder

 

Langkah:

1. Siapkan wadah.

2. Campurkan telur dan gula pasir di dalam wadah.

3. Kocok telur dan gula menggunakan mixer hingga berbusa dan gula larut.

4. Panaskan wajan di atas kompor dan masukkan margarin.

5. Lelehkan Palmia Margarin Serbaguna, lalu siapkan mangkuk lain.

6. Campurkan tepung terigu, susu bubuk, coklat bubuk, dan baking powder. Aduk rata.

7. Masukkan lelehan margarin dan susu kental manis. Aduk lagi sampai rata.

8. Tuangkan adonan telur dan gula ke dalam wadah yang berisi adonan tepung. Aduk rata sampai tidak ada yang bergerindil dan lembut.

9. Panaskan kukusan. Jangan lupa melapisi tutup dengan kain lap agar tetesan air tidak mengenai brownies. Siapkan loyang dan oles dengan margarin secara rata.

10. Tuang adonan brownies ke dalam loyang. Masukkan adonan ke dalam kukusan. Masak hingga 25 menit atau tes dengan lidi. Jika adonan sudah tidak menempel pada lidi, berarti brownies sudah matang.


Resep dari Endang kurnia
Bola-Bola Tahu

Bola-Bola Tahu

Ini adalah salah satu cemilan yang sering aku buat untuk keluargaku. Cemilan berbahan dasar tahu dan telur ayam ini memiliki kandungan gizi yang bagus karena ada kandungan protein hewani dan protein nabatinya. Rasanya pun enak, sehingga anak-anak pun menyukainya.

Martabak Kentang Istimewa

Martabak Kentang Istimewa

Saya selalu ingat setiap kali ibu saya membuat martabak kentang. Rasanya sangat istimewa karena kami cuma boleh makan martabak ini kalau ibu membuatnya lebih atau kebetulan masih bersisa. Kami dulu yatim dan ibu mencari nafkah dengan membuat kue buat di jual. Salah satunya ya Martabak Kentang ini. Hampir tiap hari ibu membuat martabak dan beberapa cemilan kue khas Palembang lainnya. Dan semua dititip ke warung, atau tenda tenda yang berjualan kopi. Alhamdulillah berkat dagangan kue Ibu kami tetap bisa makan dan bersekolah. Makanya di bulan ramadhan ini saat kangen dengan Martabak Kentang buatan ibu yang telah meninggal 2 tahun silam. Aku membuat sendiri martabak ini. Istimewanya adalah martabak kentang Ibuku itu krispi, dan padat isinya. Sekarang aku membuatnya menggunakan margarin palmia garlic, yang kuharapkan selain membuat kulitnya menjadi lebih krispi juga isinya bertambah gurih

Bolu Kukus Palmia

Bolu Kukus Palmia

Saya adalah ibu dari 3 orang anak yang setiap hari mendampingi tumbuh kembang anak- anak di rumah. Selain mendidik anak dan mengurus semua pekerjaan rumah, saya juga memiliki hobi menulis yang saya tuangkan melalui personal blog saya (momblogger). Deretan pekerjaan rumah yang padat serta tumpukan deadline tulisan tidak membuat saya berhenti dan malas untuk menyiapkan camilan serta makanan untuk suami dan anak - anak. Melalui masakan yang saya buat, saya ingin memastikan mereka mendapatkan nutrisi yang baik. Kebahagian mereka menjadi kebahagian saya. Ini menjadi ladang pahala, berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarga

Kue Pukis Spesial

Kue Pukis Spesial

Kue pukis home made spesial.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia