Bolu Kukus Mekar Santan
Rasanya sedikit creamy gurih dan manis. Sering ku buat saat weekend dan juga saat berbuka puasa menjadi top request nya anak-anak sebagai menu berbuka.

#PalmiaPoints2023

Bahan :

  • 1 telur
  • 125 gr gula
  • 125 gr terigu
  • ½ sdt sp
  • 65 ml santan
  • ½ sdt vanilla
  • 3 tetes pasta taro
  • 50 ml Palmia Margarin Serbaguna, lelehkan

Cara membuatnya :

  1. Campur semua bahan kecuali pasta cokelat. Mixer sampai mengembang dan kental berjejak.
  2. Adonan bagi 2, satunya kasih pasta taro.
  3. Siapkan cetakan dan alasi paper cup. Tuang 1 sendok makan setiap adonan putih dan taro.
  4. Kukus selama 15 menit api besar, setelah matang angkat.

Resep dari Welly
Cheesy French Toast

Cheesy French Toast

enak nih buat ngemill

Bluder Coklat

Bluder Coklat

Paling suka dengan kudapan satu ini. Cara membuatnya sangat sederhana tidak perlu menggunakan kocokan telur cukup mencampur semua bahan jadi satu diaduk lalu diamkan hingga mengembang. Teksturnya sangat lembut, terasa begitu creamy dimulut dan sangat lembut. Seperti roti atau cake, bluder bisa diberi topping yang sangat beragam. Ukuran adonan yang dimasukkan ke dalam cetakan harus pas betul karena adonannya lembut, bluder yang terlalu melebihi cetakan akan jatuh (meluap ke bawah) hingga hasilnya kurang cantik. Semua bahan langsung dicampur dan diaduk. Margarin tidak perlu dicairkan. Telur tidak perlu dikocok terlebih dahulu. Ragi instant boleh pake merk apapun tapi tidak bisa diganti dengan sp ataupun tbm Karena rasa dan teksturnya akan jadi berbeda.

Martabak Kentang Istimewa

Martabak Kentang Istimewa

Saya selalu ingat setiap kali ibu saya membuat martabak kentang. Rasanya sangat istimewa karena kami cuma boleh makan martabak ini kalau ibu membuatnya lebih atau kebetulan masih bersisa. Kami dulu yatim dan ibu mencari nafkah dengan membuat kue buat di jual. Salah satunya ya Martabak Kentang ini. Hampir tiap hari ibu membuat martabak dan beberapa cemilan kue khas Palembang lainnya. Dan semua dititip ke warung, atau tenda tenda yang berjualan kopi. Alhamdulillah berkat dagangan kue Ibu kami tetap bisa makan dan bersekolah. Makanya di bulan ramadhan ini saat kangen dengan Martabak Kentang buatan ibu yang telah meninggal 2 tahun silam. Aku membuat sendiri martabak ini. Istimewanya adalah martabak kentang Ibuku itu krispi, dan padat isinya. Sekarang aku membuatnya menggunakan margarin palmia garlic, yang kuharapkan selain membuat kulitnya menjadi lebih krispi juga isinya bertambah gurih

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia