Buat Camilan Tradisional Lebih WOW Ala Palmia

Kekayaan budaya Indonesia membuat Tanah Air kita ini juga punya banyak banget variasi jajanan tradisional. Ada yang manis, asin hingga gurih-gurihan. Kalau ke pasar nih, kamu bisa jadi kalap banyak banget belinya! Iya, selain enak, jajanan pasar ini juga punya harga yang miring alias murah banget.

 

Nah, Palmi punya nih kreasi WOW buat jajanan tradisional Indonesia. Kamu gak perlu jajan lagi deh, tapi bisa buat sendiri. Cek yuk apa aja sih yang bisa kita buat di rumah!

 

 

Kue Balok

Kue yang menjadi primadona asal Jawa Barat ini memiliki keunikan tersendiri. Camilan yang tak pernah lekang oleh waktu walaupun banyak sekali cemilan baru bermunculan. Tekstur yang terlihat keras tapi lembut di dalam, menjadi salah satu camilan tradisional yang disukai banyak orang. Kamu bisa banget nih coba buat resep Kue Balok Lumer yang berasal dari Jawa Barat.

 

Wingko Babat

Makanan yang dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas semarang ternyata berasal dari daerah Babat Lamongan, Jawa Timur lho. Camilan ini menjadi simbol keseriusan seorang laki-laki untuk meminang sang wanitanya.

 

Mulanya Wingko ini dibawa oleh perempuan asal Babat, Loe Lan Hwa. Saat itu dia bersama suaminya, The Ek Tjong (D Mulyono) dan kedua anaknya dari Babat ke semarang untuk mengungsi pada saat kekalahan jepang di perang Dunia ke II lho. Sampai saat inipun Lamongan dan Semarang tidak pernah mempermasalahkan hak cipta dari Wingko Babat. Jangan lupa ya cek resep membuat Wingko babat ala Palmia.

 

 

Getuk

Getuk yang berbahan dasar singkong ini, konon katanya makanan pokok pada zaman penjajahan Jepang. Jajanan ini adalah pengganti beras karena pada saat itu beras sulit untuk ditemukan.

 

Mbah Ali Mohtar ialah sang pencetus getuk yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah. Berinovasi membuat makanan yang berbahan dasar singkong dan jadilah getuk. Jika kamu ingin membuat getuk yang anti mainstream bisa juga lho, lihat tipsnya di sini.

 

Nagasari

Siapa sih yang gak kenal sama camilan satu ini. Kamu pasti gak asing dong sama camilan yang dibungkus dengan daun pisang, camilan yang masuk ke dalam kategori kue basah. Camilan ini biasanya disajikan pada acara-acara tertentu untuk menjamu tamu, karena camilan ini paling banyak dibuat dibandingkan dengan camilan lainnya. Nagasari juga sangat pas dijadikan camilan pengganjal perut  di pagi hari.

 

Selain cara membuatnya yang cukup mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue nagasari isi pisang ini sederhana dan praktis. Kamu gak bakal ngerasa kesulitan meskipun sebelumnya belum pernah membuatnya sama sekali. Nah, bagi kamu yang ingin membuat kue nagasari isi pisang, bisa langsung simak resep dan cara membuatnya pada pembahasan di sini ya.

 

Wah bagaimana menarik bukan, cocok untuk menemani weekend kamu nih.

Selamat mencoba!


Upload Resep Andalanmu

Beli Produk Palmia