Tahu Goreng Kuah Kuning
Tahu digoreng terus kumasak dengan bumbu kuning serta kuah santan. Disantap hangat-hangat sangat enak.

#PalmiaPoints2021

 

Bahan :

8 tahu, goreng

500 ml santan

1 sdt garam

1 sdt gula

½ sdt kaldu jamur

2 daun jeruk

2 daun salam

1 serai, geprek

2 sdm Palmia Margarin Serbaguna

 

Bumbu halus:

10 bawang merah

4 bawang putih

½ ruas kunyit

½ sdm ketumbar

4 kemiri

 

Langkah memasak :

1. Panaskan Palmia Margarin Serbaguna tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk dan serai hingga harum.

2. Masukan santan aduk rata, masak hingga mendidih. Masukan tahu goreng, tambahkan garam, gula dan kaldu jamur.

3.Masak hingga kuah agak mengental, cek rasa lalu angkat.


Resep dari Siti Fatimah
Dori Fillet Selimut Tepung

Dori Fillet Selimut Tepung

Dori fillet Selimut Tepung resep masakan ibu yang lezat. Resep ini berasal dari turun temurun keluarga

Sambal Goreng Tempoyak

Sambal Goreng Tempoyak

Racikan sambal Indonesia beraneka ragam di tiap daerah. Meski demikian, sambal tetap mampu diminati dengan cita rasa yang khas dan unik. . Salah satu yang khas dan unik dari pulau Sumatera dan Kalimantan adalah sambal TEMPOYAK. Tempoyak itu sendiri adalah hasil fermentasi daging buah durian yang rasanya agak masam dan mempunyai aroma khas tersendiri.

Ayam Goreng Ala Tenda

Ayam Goreng Ala Tenda

Urusan pekerjaan, urusan anak, dan urusan rumah. Semua itu rasanya nggak ada habisnya. Kalau dipikir-pikir, perempuan itu kuat banget ya. Sanggup mengerjakan banyak hal, bahkan seringkali di waktu yang bersamaan. Dalam hidup saya nggak ada yang namanya sibuk sampai lupa makan. Semakin sibuk ya semakin banyak makan. Makanan yang paling saya suka adalah ayam. Unggas yang satu ini bisa diolah menjadi berbagai jenis lauk yang enak. Cara mengolahnya pun mudah. Saya sering terbayang-bayang pecel ayam yang ada di warung-warung tenda. Sederhana tapi ngangenin. Nasi uduk dipadu dengan ayam goreng dan lalapan, rasanya benar-benar sulit dilupakan. Apalagi makanan ini cocok disantap oleh semua anggota keluarga. Sayangnya saya nggak selalu bisa makan keluar. Kalau sudah di rumah mengerjakan sesuatu, ya keenakan. Jadinya malas keluar rumah. Akhirnya saya sering memasak makanan ini di rumah. Cara membuatnya pun mudah.

Pastel Tutup Keju

Pastel Tutup Keju

Ramadhan sebentar lagi. Sebagai ibu rumah tangga, wajib punya stok resep masakan yg lezat, bergizi dan juga praktis. Seperti pastel tutup keju ini. Sudah mengandung karbohidrat dari kentang, juga vitamin, protein dan serat dari isiannya yang terdiri dari daging ayam dan sayuran. Untuk isiannya bisa disesuaikan dengan bahan yang tersedia di rumah ya. Tips saya, pastel tutup ini bisa dimasak malam lalu disimpan di kulkas. Nah pas mau sahur tinggal dipanaskan. Bisa dimicrowave, dikukus, atau dipanggang sebentar. Jadi lebih praktis.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia