Sate Bandeng
-

Bahan:

2              ekor       Ikan bandeng (masing-masing 500 gr)

50           gr            Kelapa parut, sangrai

1              sdt          Garam

1              sdt          Bumbu penyedap

 ½            sdm       Air asam

2              btr          Telur, kocok

100         ml           Santan kental

2              sdm       PALMIA GARLIC MARGARINE untuk menumis

Secukupnya       Daun pisang untuk membungkus

Secukupnya       Bambu untuk penjepit

Bumbu halus:

4              buah      Cabai merah keriting

½             sdt          Ketumbar

¼             sdt          Jintan

1              cm          Jahe

1              cm          Lengkuas

1              cm          Kunyit, bakar

7              siung     Bawang merah

4              siung     Bawang putih

Cara membuat:

  1. Bersihkan dan pukul-pukul badan bandeng hingga keluar daging dari mulutnya. Bersihkan duri yang ada didagingnya, lalu sangrai daging sampai 1/2 matang, sisihkan.
  2. Patahkan tulang ikan, lalu keluarkan dari badan, balikkan kulit ikan dan bersihkan.
  3. Panaskan PALMIA GARLIC MARGARINE, tumis bumbu halus sampai harum. Campur dan aduk samapi rata daging ikan bersama bumbu yang telah dihaluskan, kelapa sangrai, garam, air asam, dan santan kental. Tambahkan telur. Masukkan 3/4 daging berbumbu ke dalam kantung ikan bandeng lalu jepit dengan bilah kayu (bamboo).
  4. Panggang sambil di bolak-balik. Oleskan sisa daging berbumbuke badan ikan. Bakar/panggang terus hingga matang.

Resep dari Aisya Najwa
Ayam Crispy Saus Mentega

Ayam Crispy Saus Mentega

Semenjak menikah dan menjadi ibu, Ramadhan tahun ini adalah tahun terseru sekaligus paling penuh tantangan dalam hidup saya. Kedua anak saya mulai belajar puasa. Si sulung sudah bisa puasa penuh hingga Maghrib, sementara si bungsu mampu berpuasa sampai Dzuhur. Momen sahur dan berbuka kami jadi jauh lebih ramai dibanding tahun-tahun sebelumnya karena kehebohan dua anak saya. Dan sebagai ibu, saya wajib punya tenaga dan waktu ekstra untuk membangunkan mereka sekaligus menyiapkan menu sahur yang variatif dan sarat nutrisi, tapi tetap praktis. Apalagi selain mengurus anak dan urusan domestik, saya juga masih harus memenuhi tanggung jawab saya sebagai blogger yang terkadang berkejaran dengan deadline. Jadi kecepatan dan kepraktisan saat memasak bisa sangat menghemat waktu dan tenaga saya. Untungnya sejak dulu saya sudah mengenal Palmia Margarine, di saat saya butuh masak praktis seperti sekarang ini, saya tinggal pilih-pilih varian Palmia Margarine yang sesuai kebutuhan saja. Misalnya untuk memasak harian, supaya tidak repot mengupas dan menumbuk bawang putih, saya cukup pakai Palmia Garlic Margarine yang wangi bawang putihnya juara. Kalau untuk menumis saya biasa pakai Palmia Margarine serbaguna. Lalu setiap kali membuat cemilan atau cake, andalan saya adalah Royal Palmia Butter Margarine. Eh, tapi saya juga sering loh pakai Royal Palmia Butter Margarine untuk memasak lauk, dan hasilnya masakan jadi lezat dan wangi butter. Salah satu resepnya saya tulis di sini yaa :)

Tumis Sawi Pahit

Tumis Sawi Pahit

Untuk memenuhi kebutuhan serat, menu sayuran tak pernah ketinggalan selalu kuhidangkan untuk keluarga. Hari ini saya mengolah sayur SAWI PAHIT dengan bumbu sederhana dan praktis dan menggunakan PALMIA Serbaguna untuk menumis.

Mie Jawa Kekian

Mie Jawa Kekian

Bosan menu buka yg itu itu saja,kali ini saya buat Mie Jawa Kekian. Olahan mi basah dengan campuran kekian,sayuran.Menumisnya dengan Palmia Garlic dijamin rasanya tambah mantap.Yukkk dicobain ya..

Nasi Gila

Nasi Gila

Nasi Gila makin enak ditambah keju parut dan kerupuk ??

Upload Resep Andalanmu

Beli Produk Palmia