Bolu Abon
Bikin bolu ala ibu yuuk, ini salah satu resep andalan ibu ketika membuat bolu untuk anak-anaknya. Lembut dan enak sekali.

#PalmiaPoints2023

Bahan cake :

  • 5 butir telur ukuran besar
  • 100 gr gula pasir
  • 1sdt vanila
  • 10 gr sp (emulsifier)
  • 100 gr Palmia Royal butter margarin (lelehkan)
  • 80 gr tepung pro rendah
  • 20 gr tepung maizena
  • 20 gr susu bubuk

Topping:

  • Daun bawang, iris kecil-kecil
  • Cabe merah iris, kotak-kotak kecil
  • Wijen hitam dan putih secukupnya
  • Abon sapi secukupnya

Cara membuat :

  1. Lelehkan butter margarin, dinginkan
  2. Siapkan loyang, alas dengan baking paper dan oles sekeliling dengan margarin.
  3. Kocok telur, gula dan SP /emulsifier sampai pucat, kental dan berjejak.
  4. Masukkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk yang telah diayak sebelumnya, aduk rata dengan spatula, tambahan butter margarin cair + vanila bubuk, aduk dengan spatula aduk lipat dari bawah keatas hingga rata.
  5. Tuang adonan ke loyang sebagian, taburi abon lalu tutup dengan adonan sisa, ratakan, taburi atasnya dengan daun bawang, cabe dan wijen, panggang menggunakan suhu 180 derajat api atas bawah selama 25 menit /sampai matang, dinginkan di cooling rak.

Resep dari Rita Kartika Murni
Dadar Tebal Telur Bawang

Dadar Tebal Telur Bawang

Dadar tebal telur bawang sangat nikmat

Sup Pokcoy Makaroni

Sup Pokcoy Makaroni

Masakan ini mengingatkan jaman masa kecil dulu. Aku dengan saudara-saudaraku suka banget dengan berbagai olahan yang di dalamnya ada makorinanya. Ibuku selalu mencari akal agar anak-anaknya mau mengkonsumsi sayuran. Akhirnya makaroni ini dimanfaatkan oleh ibuku menjadi senjata untuk memancing anak-anaknya agar tertarik menyantap sayuran, yaitu dibikin sup. Ternyata siasat ibuku berhasil, aku bersama kakak dan adikku pun tidak protes saat meyantap sup yang berisi makaroni dan potongan pokcoy serta wortel. Saat aku sudah menjadi seorang ibu pun akujuga menjadikan sup pokcoy makaroni ini sebagai menu harian keluargaku. Alhamdulillah, seisi rumah pun pada doyan.

Dadar Tahu Daun Singkong

Dadar Tahu Daun Singkong

Membuat menu yang lezat dan sehat itu menurutku tidak harus memakai bahan-bahan yang harganya mahal. Saat membuat variasi menu untuk sehari-hari aku kadang hanya memanfaatkan apa yang tumbuh dipekaranagn rumahku. Kebetulan di musim hujan kali ini pohon singkongku daun-daun mudanya banyak banget, aku manfaatkan saja untuk membuat sesuatu yang bisa untuk disantap. Akhirnya muncul ide membuat telur dadar memakai isian daun singkong dan tahu putih. Hasilnya sesuai dengan ekspektasi lho, rasa gurihnya daun singkong pun makin terasa menonjol. Apalagi di masak memakai Palmia Margarin Serbaguna yang tidak saja membuat dadar ini jadi terasa gurih, aromanya pun jadi lebih menggugah selera. #PalmiaPoints2021

Ayam Goreng Margarin

Ayam Goreng Margarin

Ayam goreng sangat disukai semua nggota keluarga saya.Mumpung libur saya masak yang agak spesial dari hari biasanya yaitu masak ayam goreng margarin. Dengan rasa pedas, manis gurih sangat menggugah selera.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia