Lemper Ayam Rempah
Lemper adalah makanan ringan yang terbuat dari ketan, biasanya berisi abon atau cincangan daging ayam dan dibungkus dengan daun pisang.
#ShareYourJourney
Bahan bahan Kulit/crust :
- 200gr Biscuits
- 110 gr Palmia Margarin Serbaguna (cair)
- 1/2 sdt garam
- 1 sdm gula Halus .
Bahan Muffin:
100 gr tepung terigu serbaguna
25 gr Mayonnaise
125 gr sdm gula pasir halus
1,5 sdt baking powder
1 sdt vanili bubuk 50 Ml margarin cair
125 Susu kental Coklat
1 SDM Coklat Bubuk
40 gr Coffe Instan
2 butir telur kocok lepas
50 gr Kurma cincang .
Topping :
Mayonnaise secukupnya
Kurma
Cara membuat :
1. Blender biskuit sampai hancur, masukkan garam, gula, Campur rata.
2. Masukkan Palmia Margarine Serbaguna cair lalu aduk dan campur sampai rata.
3. Letakkan sambil tekan2 campuran tsb dalam loyang pie dibagian dasar dan samping.hingga set. Sisihkan.
4.Campur semua bahan kering didalam mangkok tepung terigu, bp, gula pasir, coffe instan ,coklat bubuk dan vanili bubuk.sisihkan
5.Campur semua bahan basah : telur kocok, margarin cair ,susu kental coklat dan kurma cincang aduk rata dengan sendok kayu.
6.Masukan Bahan kering kedalam adonan basah aduk rata sebentar saja.Aduk secara perlahan sampai semua tercampur rata
7.Masukkan adonan dalam adonan kulit /Crust 3/4 saja tingginya. lalu beri topping kurma dan mayonnaise.
8.Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu 180 DC selama 25-30 menit hingga matang.
9.Tata dalam wadah dan beri topping atasnya kurma dan Biskuit. Siap disajikan
Lemper adalah makanan ringan yang terbuat dari ketan, biasanya berisi abon atau cincangan daging ayam dan dibungkus dengan daun pisang.
Camilan ini adalah salah satu favorit anak2 dirumah. Isiannya bisa disesuaikan selera ya, bisa coklat, keju atau selai kacang seperti yang saya pakai kali ini. Teksturnya yg empuk dan manis sangat disukai anak-anak.
Selain memiliki hobi memasak saya juga suka traveling, cita-citanya sih pingin traveling keliling dunia dan mencicipi kulinernya. Walau belum tercapai tidak membuatku sedih, dari dapurpun aku bisa mewujudkan impianku.. caranya dengan meng-explore resep dari Mancanegara, dari mempelajari sejarahnya, caranya, sampai membuatnya. Kadang aku juga suka men-sharenya di sosmed/blog agar bisa menginspirasi. Seperti halnya resep #PalmiaMargarin yg selalu menginspirasiku. Rasanya kalau berhasil membuat masakan I feel like Wonder Woman ?? Ya.. Siapa tau suatu hari nanti, mungkin masakanku bisa membawaku keliling dunia.. "Never Stop Dreaming never stop believing, never give up, never stop trying, and never stop learning" #MakeWonders Berikut salah satu resep andalanku terinspirasi dari Zwetschgenkuchen atau Plum Streusel Cake dari German..rasanya asem asem seger...