Mochi Coklat Kacang
25 Buah
#ShareYourJourney
Bahan:
85 gr Royal Palmia Butter Margarine
40gr gula pasir
1/8 sdt garam
125 gr terigu protein rendah
10 gr maizena
1/8 sdt baking powder
2 kuning telur asin matang, haluskan
Bahan Olesan:
1 kuning telur
Sedikit madu
Secubit garam
Taburan:
Wijen putih
Cara Membuat:
1. Mixer Royal Palmia Butter Margarine, gula, garam selama 2 menit, hingga mengembang.
2. Campur tepung, maizena, baking powder dan kuning telur asin, lalu saring dan tambahkan ke dalam kocokan mentega. Aduk dengan spatula hingga adonan tercampur rata dan bisa dipulung.
3. Ambil sedikit adonan bulatkan, lalu tekan hingga pipih dengan botol/sendok.
4. Oles dengan bahan olesan lalu taburi wijen.
5. Panggang 15-17 menit dengan suhu 150 derajat C hingga matang.
Ibu saya pemilik warung makan dan usaha katering di Kalimantan sana. Dan kebanyakan menunya menu tradisional. Sayangnya anak-anak saya lahir dan beaar di Jogja. Jarang banget nemu makanan khas Kalimantan di Jogja kecuali bikin sendiri. Jadilah saya selalu berusaha menyempatkan diri bikin hidangan khas Kalimantan di rumah. Di sela-sela kesibukan sebagai ibu RT, blogger dan juga pengelola sebuah lembaga pendidikan muslimah saya tetap aktif di dapur. Bahkan banyak resep yang saya unggah di blog saya di www.catatansiemak.com
Saya dan keluarga suka sekali dengan salad. Namun kali ini saya kreasikan dengan menggukan cake dan membuat creamnya menjadi mouse. Dan ternyata rasanya enak banget, creamy, manis, asam dan segar.
Walau aku memiliki background profesi Arsitek, tapi passionku dibidang kuliner/memasak yg memberiku berbagai pengalaman yg membahagiakan. Rasanya bahagia kalau kreasi resep yg aku share di sosmed bisa memberikan inspirasi, sama seperti yg PALMIA lakukan di web ini. Aku punya sedikit cerita, ada salah satu temanku yg DM, dia minta resep masakan untuk dijual dan Alhamdulillah ternyata berhasil. Keingintahuanku terhadap kuliner Indonesia atau Mancanegara, sangat terbantu dengan produk PALMIA MARGARINE, terutama favoritku PALMIA GARLIC. Semoga resepku kali ini juga bisa menginspirasi anda semua. Itulah Wonder Women versiku, passion yg kita punya tidak hanya memberikan manfaat bagi diri sendiri tapi juga untuk orang lain