Red Velvet Lemon Tart
Kue pie red velvet dengan isian custard lemon.

Bahan :

Bahan kulit :

100      gr         PALMIA MARGARIN SERBAGUNA (bekukan)

150      gr         Tepung terigu protein sedang

15        gr         Susu bubuk

35        gr         Gula halus

Lemon zest dari 1 buah lemon

Pewarna makanan merah

Isian custard :

250      ml         Susu cair full cream

5          sdm      Larutan maizena

1          btr        Kuning telur

Parutan kulit lemon (jgn memarut sampai kulit putihnya,cukup kulit luarnya sj)

1          sdm      Keju spread

2          sdm      GULA pasir

1          sdt       Swallowglobe powder

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan kulit sampai rata dgn baik. Simpan di lemari pendingin selama 10menit (tujuan agar kulit terasa renyah).
  2. Kemudian oven stgh matang selama 15menit,sementara menunggu,masak adonan isian sampai mengental kecuali kuning telur.
  3. Campur kocokan kuning telur dgn isian yg sdh matang diwadah lain lalu campur kembali ke dalam isian.lalu masukkan kedalam kulit pie, oven kembali selama 15menit. Selamat mencoba :)

Resep dari Rizkya Riry Kiky
Sweet Red Velvet Bread Cake

Sweet Red Velvet Bread Cake

Aku memiliki dua anak perempuan, yang satu berusia 6 tahun dan yang satunya lagi masih berusia 3 bulan. Anakku yang pertama senang sekali memakan kue-kue buatanku. Tapi semenjak si adik lahir, aku tidak bisa lagi membuat kue yang memakan waktu lama. Kadang, cemilan-cemilan roti yang dibelipun tidak termakan karena anakku sudah bosan. "Ah mama, kapan bikin kuenya. Roti melulu." Katanya Padaku. Akhirnya, akupun memutar otak agar sebagian roti tawar yang tidak termakan ini tidak berakhir di tempat sampah. Aku mencoba membuat cake dari sobekan roti tawar. Karena anakku sangat suka dengan kue red velvet maka aku mencoba mengkombinasikan roti, telur, dan Royal Palmia Butter Margarin untuk menjadi Cake Red Velvet sederhana dengan tambahan pasta Red Velvet. Senang banget deh pokoknya nyetok Royal Palmia Butter Margarin di rumah. Karena Wangi Butter dari Margarin ini enak banget. Dan Butternya terasa banget disetiap cake yang aku buat. Aku jadi selalu mendapat pujian dari anak setiap membuat kue. Dia bilang, "Mama hebat, bisa bikin roti menjadi Kue Red Velvet.." Karena biarpun memiliki bayi kecil, tapi aku tidak boleh lupa untuk memperhatikan anak pertamaku dan suami tercinta. Dan Kue Red Velvet super praktis ini dibuat dengan waktu 30 menit saja. Ya, 30 menit untuk beraksi menjadi Wonder Woman di rumah selama bayi tidur. Dan kue ini sudah sangat cukup untuk mewakili rasa cintaku.

#YummyXPalmia Choco Crunchy

#YummyXPalmia Choco Crunchy

Kesibukan sehari-hariku selain sebagai seorang ibu, juga sekaligus berperan sebagai ayah, karena memang aku ini seorang single parent. Kegiatan utamaku sebagai seorang blogger, yang setiap hari selalu menulis tentang apapun, juga menulis tentang riview sebuah acara, jadi selain menulis dirumah, juga sering berpergian menghadiri berbagai acara event. Memang terlihat sangat sibuk, namun anak-anak tetap menjadi prioritas utamaku, disela-sela kesibukan, selalu aku sempatkan untuk menghidangkan aneka makanan dan cemilan buatanku sendiri, selain hemat juga menjamin kehigienisan pada makanan, kalau memasak sendiri tentunya dapat memilih bahan masakan yang berkualitas. Seperti Palmia serbaguna ini, yang selalu aku gunakan diberbagai jenis masakan yang aku buat, bisa untuk masakan menu utama, juga bisa untuk campuran membuat berbagai camilan seperti cake, cookies dan lain-lain. Palmia sangat membantu banget dalam hal masakan, karna membuat rasa masakan dan camilan jadi tambah gurih dan lezat. Meski menjadi wanita sibuk, memasak kegiatan yang selalu wajib dilakukan untuk keluarga

Martabak Manis Teflon

Martabak Manis Teflon

#PalmiaLet'sBakeLove Hari ini saya buat Martabak Manis Teflon. Biasanya saya buat dengan cetakan mini jadi beberapa buah, kali ini saya coba buat menggunakan teflon dan Alhamdulillah berhasil. Martabak ini kesukaan anak bujang dan keluarga dirumah rasanya manis dan wangi karena saya pakai Palmia Butter Margarine.

Choco Pastry

Choco Pastry

Resep choco pastry ini terinspirasi dari choco pie Ala Mekdi. Dibuat dari kulit pastel yang diisi dengan ganache versi ekonomis, jadi teman2 yg mau bikin untuk buka puasa juga bisa langsung bikin menggunakan bahan2 yang bisa didapat di warung depan rumah Gak lupa pake Royal Palmia Butter Margarine supaya aromanya mewah dan rich

Beli Produk Palmia