Pukis
Semoga bermanfaat buat semuanya.

Bahan :

700      ml         Santan (sy pakai 200ml kara +500 ml air hangat)

12        gr         Ragi instan

3          butir     Telur ayam

250      gr         Gula pasir

500      gr         Tepung terigu segitiga

1/2       kaleng SKM

1          sdt       Vanila bubuk

½         sdt       Soda kue

1          sdt       Garam

200      gr         ROYAL PALMIA BUTTER MARGARINE yg dicairkan

Cara membuat:

  1. Aduk ragi dengan air hangat sampai berbuih sedikit. Panaskan santan sampai mendidih kemudian angkat dan diamkan/dinginkan.(sy pakai santan kara +airhangat jd tdk perlu dididihkan.)
  2. Kocok gula dengan telur sampai mengental, hingga adonan mengembang. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk sampai rata dengan mixer berkecepatan sedang. Tambahkan ragi yang telah dilarutkan. Masukkan santan, kocok adonan sampai rata. Lalu masukkan ROYAL PALMIA BUTTER MARGARINE yg sdh dicairkan aduk rata dan biarkan selama 30 menit.
  3. Panaskan cetakan kue pukis menggunakan api sedang, olesi cetakan kue pukis dengan minyak atau ROYAL PALMIA BUTTER MARGARINE. Tuangkan adonan kue pukis ke dalam cetakan sampai sekiranya dua per tiga tinggi cetakan, kemudian tutup.
  4. Saat bagian atas mulai matang dan tidak basah taburkan topping keju/coklat meises/gula, lalu tutup kembali selama 15 sampai 20 detik hingga coklat atau keju sedikit meleleh dan menempel. Angkat kue pukis dari cetakan, sajikan.

Resep dari mirandalaraswaty
Cheese Cake Kurma

Cheese Cake Kurma

Rasanya lezat, perpaduan gurihnya keju dan manisnya kurma.

Biji Ketapang Empuk & Renyah

Biji Ketapang Empuk & Renyah

Sebagai IRT 3 anak yang doyan ngemil itu aku mesti selalu kreatif buatin anak anak cemilan sehat di rumah. Dari pada jajan sembarangan di kuar kan selain takut nggak sehat juga nggak higenis. Jadi sebisa mungkin aku selalu sempatkan 2-4x dalam sebulan buatin anak anaka cemilan. Dan kali ini aku buatin mereka biji ketapang ini ??

SOBA KANI RORU

SOBA KANI RORU

Soba mie dan roti menjadi satu? Temukan di resep ini.

Palmia
Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia