Nastar
pastinya tidak asing dengan hidangan kue nastar. Kue ini paling sering ditemukan saat lebaran. Ini adalah salah satu resep dari ibu ku dan menjadi andalan dibakulan rumah ku Ciri khas dari resep kue nastar adalah isian nanasnya yang lembut dan manis. Perpaduan bagian luar kue kering yang renyah dengan isian yang lumer dikarenakan aku menggunakan Palmia Butter Margarine membuat nastar menjadi favorit banyak orang.

#PalmiaPoints2023

Bahan:

  •  250 gr Palmia Butter Margarine 
  • 80 gr gula halus 
  • 2 kuning telur 
  • 350 gr terigu pro rendah
  • 50 gr maizena
  • 10 gr susu bubuk

 

Bahan Isian:

  • selai nastar
  • olesan: 2 kuning telur + 1 sdm minyak goreng + 1 tetes pewarna makanan kuning telur : di aduk rata

 

Cara Membuat:

  1. Campuran Palmia Butter Margarine dengan gula halus. Kocok dengan whisker hingga lembut. Tambah kuning telur, aduk hingga lembut dan rata. Tambahin bahan kering : terigu, susu bubuk, maizena (ayak dulu). Lalu aduk dengan spatula sampai rata dan kalis
  2. Timbang adonan maing-masing seberat +/- 7,5 gram. Kemudian bulatkan adonan lalu pipihkan, beri isian selai nanas. Lalu tutup rapat dan bulatkan sampai mulus. Tata di atas loyang
  3. Panaskan oven minimal 10 menit sebelum di gunakan, lalu panggang di suhu 120-130°c api bawah selama 20-25 menit. Setelah 20an menit, angkat lalu biarkan dingin / minimal hangat kuku di suhu ruang
  4. Setelah dingin, oles dengan bahan olesan. Di oles tipis-tipis. Kalau udah kering, oles lagi tipis-tipis. Total mengoles 2x. Lalu panggang lagi suhu 100°c api atas selama 7-10 menit.
  5. Setelah matang angkat dan biarkan sampai bener-bener dingin baru di masukkan ke dalam toples.

Resep dari Liezda meivana
Kwetiau Goreng

Kwetiau Goreng

Salah satu olahan kwetiau yang paling diminati di Indonesia adalah kwetiau goreng. Kwetiau goreng merupakan hidangan mie goreng yang beraroma khas dimana cara membuatnya tidak berbeda jauh dengan mi goreng pada umumnya.

Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Bikin bolu itu mau nya gak ribet, gak pakai mixer terus bahannya mudah didapat. Ahhaa! Bolu pisang kukus solusi nya. Cara buatnya gampang banget. Bahannya pun gampang didapat. Aku ada pisang ambon yang kematangan dari pada terbuang lebih baik aku olah saja jadi bolu.

Kentang Panggang Palmia

Kentang Panggang Palmia

Sebagai single parent dari 4 anak yang sedang tumbuh kembang, aku harus pandai mengatur keuangan terutama untuk jajanan anak-anak. Memilih cemilan yang sehat dan enak juga disukai anak-anak menjadi prioritas ku. Maka aku memilih kentang sebagai menu cemilan yang bergizi dan mudah dalam pembuatannya. Dan hasilnya... Anak-anak suka banget dengan Kentang Panggang Palmia ku. Senangnya... ??

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia