Mille Feuille
Melts in your mouth!

Bahan :

1,5       bagian Pastry instant

Secukupnya gula pasir halus untuk taburan

Bahan filling :

3 kutel

70        gr         Gula pasir

230      ml         Susu cair tawar

20        gr         Maizena

2          sdm      ROYAL PALMIA BUTTER MARGARINE

Sedikit vanilla paste

 

Cara membuat :

  1. Kalo kita pakai pastry instant merk Edo kan ada 4 bagian. Nah saya pakai 1,5 bagian. Dipot jadi 3.
  2. Letakkan di loyang yg udh dialasi baking paper. Tusuk2, lalu taruh baking paper lagi di atasnya. Letakkan loyang diatasnya supaya pastry ga mengembang berlebihan.
  3. Panggang 35 menit suhu 175 derajat. Keluarkan dr oven, singkirkan loyang penindih dan baking paper atas.
  4. Lalu taburi gula pasir halus di bagian atas pastry. Panggang dengan api atas selama sekitar 7-10 menit sampai warna menjadi golden brown.
  5. Buat fillingnya : campur semua bahan jadi satu kecuali ROYAL PALMIA BUTTER MARGARINE, aduk rata lalu masak dengan api kecil sampe kental. Setelah mengental dan berat, matikan api. Masukkan ROYAL PALMIA BUTTER MARGARINE. Aduk rata.
  6. Masukkan filling ke dlm plastik segitiga. Semprotkan ke 2 potong pastry lalu tumpuk. Tutup dengan potongan ke 3. Lalu hias sesuka hati. Saya pakai melted choc lalu ditaburi icing sugar.

Resep dari Ardell
Roti Bakar Palmia

Roti Bakar Palmia

Selama pandemi aku jarang jajan camilan diluar rumah karena takut tidak higienis, akhirnya aku coba buat roti bakar di rumah menggunakan Palmia dan alhamdulillah anak- anak suka.

Kue Kacang Lebaran

Kue Kacang Lebaran

Sebagai seorang ibu saya harus bisa segalanya, salah satunya membuat kue untuk dihidangkan di meja saat lebaran datang, karena setiap lebaran pasti banyak keluarga yang akan datang, dan saya paling suka menyajikan kue dari hasil buatan sendiri, karena rasanya lebih enak dan pastinya terjamin kebersihannya.

Bolu Tape Keju

Bolu Tape Keju

Saya seorang ibu dari 2 orang anak, si Abang yang usianya 4 tahun dan si Ade yang usianya 10 bulan. Kebutuhan hidup yang semakin meningkat, sementara suami baru saja resign kerja membuat saya berkeinginan memiliki usaha dan penghasilan sendiri untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga kami. Awalnya saya berjualan bubur ayam, akan tetapi karena merasa perputaran uangnya kecil dan lambat sya akhirnya memutuskan untuk sementara waktu menutup kedai bubur ayam tsb dan menggantinya dengan usaha lain. Awalnya bingung, apa yang mau dijual karena disamping memikiran usaha saya juga harus mengurus kedua buah hati saya tanpa bantuan oranglain (ART ataupun babysister). Selama kedai bubur ayam tsb tutup, alhamdulillah banyak pesenan kue yang masuk dari rekan kerja suami yang kebetulan mau nikahan. Beliau pesan berbagai macam kue untuk sajian. Terpikir, bagaimana kalo akhirnya jualan kue aja? Lalu ada teman yang pernah makan kue buatan saya bilang "kenapa ga jualan kue az? Risol dan kue-kue buatanmu enak loe". Berawal dari sini, akhirnya memutuskan untuk jualan kue. Awal yang berat untuk kami sekeluarga, karena keterbatasan modal dan alat yang saya miliki untuk memulai usaha. Suami meyakinkan saya, kalo saya pasti bisa. Saya hanya belajar baking secara otodidak (hobi) sementara disekitar kami banyak orang yang usahanya cake n kue kekinian. Sempat ragu tapi berusaha meyakinkan diri, jika kami mampu. Alhamdulilah, sejak febuari sampai sekarang usaha kami bisa bertumbuh dan mulai dikenal masyarakat sekitar Balikpapan dengan Bolu Tape dan Pisang Keju sebagai Menu Andalan Dapur Mumtaz.

Espresso Brownie

Espresso Brownie

Espresso Brownie ala Toko Kopi Kekinian.

Beli Produk Palmia