Martabak Telur Teflon
Siapa yang tak suka dengan makanan yang enak dimakan dikala hangat, ya martabak telur semua pasti sangat menyukai nya. Anak anak suka banget dengan cemilan yang satu ini dan mengharuskannya saya untuk membuat sendiri di rumah. Rasanya juga enak ga kalah dengan jualan abang abang penjual martabak di pinggir jalan, aku menambah kan Palmia Butter Margarin dalam membuat nya dan tentu saja rasa nya makin yummi dan enak

#PalmiaPoints2024 #LetsBakeLove

Bahan Kulit:

  • 4 sdm tepung terigu
  • 3-4 sdm air
  • 2 sdm Palmia Butter Margarin cair
  • 1/4 sdt garam

Isian:

  • 2 butir telur
  • 2 batang daun bawang
  • 50 gr ayam/daging cincang
  • 1 sdt bumbu kare
  • secukupnya garam
  • secukupnya minyak goreng (rendam adonan)

Cara Membuat:

  1. Campur adonan kulit, masukkan air sedikit demi sedikit aja ya, aduk rata sampai kalis
  2. Rendam adonan kulit dalam minyak (min. 30 menit)
  3. Potong daun bawang
  4. Kocok telur, masukkan Palmia Butter Margarin, bumbu kari & garam aduk rata
  5. Masukkan potongan daun bawang dan sosis ke kocokan telur
  6. Setelah 30 menit kulit siap digunakan
  7. Ratakan adonan pada wajan/teflon
  8. Nyalakan kompor, api kecil setelah panas, masukkan isian ke atas kulit
  9. Tambahkan sedikit minyak supaya kulitnya lebih krispi, besarkan api kompor (sedang)
  10. Setelah adonan cukup matang & kuat, bisa dibalik Tunggu sampai matang sambil sesekali dibalik-balik Setelah berwarna kuning kecoklatan angkat & tiriskan
  11. Sajikan dalam piring, potong-potong, siap dinikmati

Resep dari Liezda meivana
Upside Down Apple Cake

Upside Down Apple Cake

Cake yang harum dan lembut berpadu dg apel dan caramel, sangat pas untuk camilan teman minum teh atau kopi di pagi/sore hari.

Kastangel

Kastangel

Keju merupakan hidangan favorit yang hampir selalu ada di keluarga kami. Momen yang tepat menyiapkan hidangan serba keju adalah saat lebaran. Sebagai ibu multitasting yang selalu berusaha menyiapkan hidangan untuk keluarga maka, kastangel adalah kue favorit kami sekeluarga disetiap lebaran.

Matcha whoopie pie

Matcha whoopie pie

Berikut ini adalah salah satu hidangan dessert kesukaan anak Saya. Karena anak saya ini ga doyan roti. Doyannya kue. Apalagi yang berbahan Matcha, dia menyebutnya kue ijo. Hehehe. Bahkan kalo di store kopi yg ada di mall mintanya "Kopi Ijo". Kadang sebagai ibu, suka bingung bawain bekal untuk sekolah yang praktis makanannya dan anak suka. Karena roti ga suka jadi sy selang seling hari ini masakan, besoknya kue atau camilan lain. Salah satunya sy suka membuat "Matcha Whoopie Pie" sebagai bekal sekolah. Karena praktis dan tidak susah membuatnya. Biasanya sepulang sekolah kotak bekalnya udah kosong. Happy juga jadinya ibu yang masak. Hehe.

AUSTRALIAN KIWI PUFF

AUSTRALIAN KIWI PUFF

Puff lezat dengan topping kiwi dan cream cheese ala Australian cocok untuk menemani snack time kamu.

Palmia

Beli Produk Palmia