Martabak Manis Teflon
Sejak kegiatan jadi lebih banyak di rumah aja, aku Jadi lebih sering eksplorisasi masakan pakai Palmia Margarin Serbaguna. Nah, aku paling suka bikin cemilan seperti Martabak Manis Teflon favorite keluargaku. Suami & Anakku suka bangettt. Kamu punya cerita dan resep favorite keluarga kayak aku gini? Pas banget Palmia lagi adain Share Your Journey Competition. Yuk Ikutan!! Resep dan cerita kamu bakal tayang di Dapur inspirasi Ramadhan Palmia MNC TV lhoo Dan juga ada hadiah voucher belanja total jutaan Rupiah Buruan submit resep kamu di www.Palmia.co.id Dan jangan lupa likes FB Page Palmia & Follow IG nya @palmiaid buat update info selengkapnya. #PalmiaMargarin #WOWKomplitnya #Palmia

#ShareYourJourney

Bahan 1:

225 tepung terigu protein sedang

20 gram tepung maizena/tapioka

30 gram gula pasir

150ml susu cair

100ml air

1 butir telur

3/4 sdt baking powder

Bahan 2:

50 ml air

3/4 sdt baking soda

Secukupnya gula pasir

Topping:

Secukupnya Palmia Margarin Serbaguna

Secukupnya susu kental manis

Secukupnya keju parut, coklat meses, kacang Langkah 

Cara membuat: 

1. Campur semua bahan 1 yang kering dan air. Aduk hingga rata kemudian masukkan telur dan baking powder. Aduk asal rata jangan terlalu lama mengaduk.

2. Diamkan selama 1 jam. 

3. Setelah didiamkan minimal 1 jam, larutkan baking soda dengan air. Masukkan ke dalam adonan pertama.

4. Panaskan teflon dengan api sedang, teflon harus benar-benar panas saat adonan dimasukkan. Tuang adonan, tunggu sampai muncul gelembung-gelembung naik. Jika gelembungnya sudah mencapai ke tengah, taburi gula pasir.

5. Setelah bersarang, kecilkan api lalu tutup teflonnya. Masak hingga matang dan tidak lengket. Setelah matang, angkat dan beri mentega Palmia Margarin Serbaguna. Lalu beri topping sesuai selera.

6. Tumpuk martabaknya, lalu potong sesuai selera.


Resep dari Vinnielim
BLACK FOREST KUKUS

BLACK FOREST KUKUS

Resep kue Black Forest Kukus ini bisa Anda coba untuk acara spesial bersama keluarga.

Palmia
Muffin Pisang

Muffin Pisang

Muffin pisang resep andalan ibu dirumah. Cara nya gampang dan praktis rasanya moist dan tentu saja enak karena disini aku menggunakan Palmia Butter Margarine

Pastel Tutup

Pastel Tutup

Dulunya...saya adalah orang yang jarang sekali ngoprek dapur, rasanya malas sekali mau masak. Dalam pikiran saya selalu berkata, masak itu susah, ngepasin bumbu supaya rasanya tidak cemplang itu susah...ini pasti gagal...ini pasti tidak enak Dan memang seringnya ketika saya masak hasilnya ajaib hahahhaa...kala kata orang Jawa "rasane ora ngalor ora ngidul" atau ngga jelas hahaha. Jadilah saya semakin malas ke dapur...tapi tidak mungkin juga kan setiap hari membeli makanan. Akhirnya saya tetep masak buat anak-anak. Memasak karena kebutuhan, tapi ngga happy, rasanya juga masih srg cemplang ?? Kalau baking, sejak kecil saya suka baking, yahhh baking ala bocah yang penting happy..soal rasa nomor sekian haha, tapi semenjak saya kuliah saya tidakn pernah baking lagi. Ketika pandemi melanda, dan mati gaya menyerang saya...saya mulai ngelirik dapur. Mencoba aneka macam resep. Sejak saat itu saya jadi suka ngoprek dapur, bukan hanya baking, saya mulai belajar cooking jg. Dan saya menemukan "me time" ketika ngoprek dapur, sejenak berhenti dari pikiran yang berisik. Ada kebahagian sendiri ketika melakukan itu. Dan kebahagian itu bertambah ketika melihat ekspresi suami dan anak-anak yang menyukai masakan saya.

Singkong Kukus Kismis

Singkong Kukus Kismis

Camilan yang simple tetapi full colour , anak anak hingga orang tua pasti suka banget.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia