Kroket Kentang Kornet
Salah satu olahan kentang yg disukai keluarga adalah Kroket. Kroket ini, salah satu Camilan favorit keluarga, karena selain rasanya enak juga karena teksturnya renyah di luar namun lembut di dalam. Apalagi saya tambahkan Palmia Margarin Serbaguna jadi lebih enak, gurih, dan wangi. Pas lagi goreng aja krucil sudah bulak balik comotin kroketnya karena memang wanginya menggoda saat digoreng. Bikin satu resep gak akan butuh waktu lama untuk menghabiskannya. Biasanya isian kroket dari ayam atau daging cincang, kali ini saya pakai kornet sapi, ditambah sayuran dan anak anak tetap lahap dan suka.

#ShareYourJourney

Kroket Kentang By : @dapoerliandra

Bahan kroket:

500 gr kentang

100 gr tepung terigu

150 ml susu cair

1 sdm Palmia Margarin Serbaguna

1/2 sdt garam 1 butir telur

Bahan isian:

1 sdm Palmia Margarin Serbaguna (untuk menumis)

340 gr kornet sapi

100 ml susu cair 1 batang daun bawang iris tipis

2 buah wortel potong dadu

3 bawang putih cincang halus

5 bawang merah cincang halus Gula secukupnya Garam secukupnya lada bubuk secukupnya Kaldu bubuk secukupnya (optional)

1 sdm tepung terigu larutkan dengan 50 ml air

Bahan pelengkap:

1 putih telur Secukupnya Tepung roti/panir (Saya tepung panir diblender dulu) langkah membuat

Isian:

1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.

2. Masukkan kornet dan wortel, masak sampai berubah warna.

3. Masukkan daun bawang, tambahkan susu, gula, lada, garam, dan kaldu bubuk. Masak hingga matang. Koreksi rasa.

4. Tambahkan larutan terigu, aduk rata hingga adonan isian kesat tidak lagi berair. Angkat dan dinginkan.

Penyelesaian:

1. Kupas Kentang, potong, bersihkan, lalu goreng hingga matang dan empuk, sisihkan.

2. Campur tepung terigu, susu cair, dan margarin, masak hingga adonan kalis. Campur pada kentang yg sudah dihaluskan, tambahkan telur, garam, kaldu bubuk, dan lada, uleni.

3. Ambil adonan kentang, pipihkan. Beri isian, kemudian bentuk lonjong/sesuai selera.

4. Balur dengan tepung panir - telur kocok- tepung panir lagi, sambil dipadatkan.

5. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang. Jangan dibolak-balik supaya tidak hancur. Angkat dan sajikan. #WOWKomplitnya #PalmiaMargarinSerbaguna 


Pancake Keju

Pancake Keju

Hari ini aku mau buat jajanan sehat favorit anakku. Kebetulan di dapurku ada bahan-bahan keju, tepung, telur dan pastinya selalu tersedia PALMIA margarin serbaguna di dapurku. Bahan-bahan ini aku sulap aja deh jadi Pancake Keju. Jajanan sehat bergizi apalagi margarinnya pake PALMIA. Dijamin sikecil suka dan habissss cemilannya. #PalmiaMargarin #KreasiMasakanWOW #PalmiaBikinWOW

Roti Kerucut Isi Jamur

Roti Kerucut Isi Jamur

Roti kerucut isi Jamur krenyes diluar gurih didalam ialah salah satu frozen food yang pembuatannya cukup mudah dan praktis

Sate Bola Salju

Sate Bola Salju

Acara kumpul bersama keluarga paling enak ditemani dengan cemilan yang empuk dan manis. Enak lagi kalau ada teh manis atau kopi panas. Suasana kumpul bersama keluarga akan tambah seru.

Nastar Lumer

Nastar Lumer

Walau masih di rumah aja, dan gak bisa jalan jalan untuk beli cemilan maupun jajan di luar karena masih pandemi, aku jadi punya banyak waktu dan ide buat bikin masakan sendiri pake Palmia Margarin Serbaguna yang jadi andalanku. Anak anak dan suami paling suka dan selalu request cemilan enak yaitu Nastar, rasanya enak banget dan terasa banget lembut serta wanginya, premium banget kelezatan nya. Gak cukup deh hanya 1, pasti bolak balik icip icipnya.

Upload Resep dan Ceritamu

Beli Produk Palmia