MATCHA NO KUKKI
Punya cetakan kue semprong di rumah? Coba yuk buat cookies ala Jepang dengan rasa matcha.
125gr creem cheese
70ml susu cair
25 gr margarin serbaguna palmia
3 kunibg telur
2 putih telur
30gr tepung terigu
10 gr tepung maizena
60gr gula pasir
1/2sdt air lemon
Cara membuat
1 siapkan loyang bulat ukuran 20cm alasi kertas roti
2 campur bahan criem cheese,susu cair,margarin palmia panaskan diatas api yang sangat kecil sambil di aduk sampai cair dan rata.
3 setelah itu masukan kuning telur,aduk rata
4 lalu masukan tepung terigu dan tepung maizena yang telah diayak,aduk kembali sampai tercampur rata.sisihkan 5 kocok putih telur sampai berbusa lalu masukan air lemon dan gula pasir sedikit demi sedikit terus kocok sampai mengembang atau putih.
6 masukan 1/2 adonan telur putih ke dalam adonan creem cheese tadi,aduk berlahan sampai rata,setelah itu tuang adoanan ini ke sisa adonan putih telur sambil diaduk berlahan-lahan sampai tercampur rata.
7 tuang adonan ke loyang,panggang dengan cara au bain marie dengan suhu 150'c selama 90 menit atau sampai mateng 8 setelah mateng ,keluarkan dari oven.dinginkan sebentar.
9 keluarkan cake dari loyang,kelupas berlahan kertas rotinya.cake siap disajikan bersama keluarga tercinta.
Punya cetakan kue semprong di rumah? Coba yuk buat cookies ala Jepang dengan rasa matcha.
Ketan biasanya dimasak dengan bumbu garam, buat jaga kesehatan mending kurangi konsumsi garam dan ganti dengan Palmia, dijamin tetap gurih dan enak
Menjadi seorang wanita pasti dituntut untuk serba bisa, apalagi setelah menikah. Wanita harus kreatif agar keuangan keluarga juga lancar dan tetap aman sampai akhir bulan. Oleh karena itu, saya harus bisa membuat cemilan sendiri di rumah. Mencoba resep-resep yang sering bertaburan di media sosial menjadi kegemaran saya. Sampai suatu hari suami membeli klappertart maka saya pun mencoba membuatnya agar bisa puas menyantap tapi tetap hemat. Beberapa kali mencoba, akhirnya saya membuat variasi dengan menambahkan keju dan chocochip. Memakai Royal Palmia Butter Margarine, rasa Klappertart makin enak dan wangi butternya lembut di mulut.