Donat Klepon
Donat adalah salah satu camilan kesukaan saya dari kecil, dulu kalau mau pasti harus beli karena belum bisa buat sendiri. Setelah menikah dan punya anak jadilah belajar buat donat sendiri. Apalagi di pandemi seperti sekarang, gak bisa sembarang jajan di luar, lebih baik buat camilan sendiri. Tentunya lebih seru juga karena anak anak jadi ikut baking bareng. Karena pak suami dan anak anak suka klepon, jadi saya coba kreasikan donat jadi donat klepon. Ternyata rasanya enak, perpaduan dough donat ditambah isian gula merah, dan toping kelapa parut membuat donatnya makin enak, mirip klepon versi donat. Cocok untuk dijual dan disajikan saat berbuka puasa. Dan ini saya pakai resep dasar donat andalan tanpa ulen lama karena uleninnya pakai tangan. Tanpa kentang juga tapi hasilnya tetap lembut.

#ShareYourJourney

Bahan:

250 gram tepung terigu protein tinggi

100 gram tepung terigu protein sedang

50 gram pasir butiran halus

20 gr susu bubuk

1 telur ukuran sedang (suhu ruang)

165-175 ml santan encer matang suhu ruang)

1sdt pasta pandan

7 gram ragi instant (pastikan ragi masih bagus ya)

40 gr Royal Palmia Butter Margarine

1/4 sdt garam

Langkah:

1. Siapkan wadah masukkan terigu, susu bubuk, ragi, gula aduk sampai rata.

2. Masukan telur aduk rata, lalu tuang air sedikit demi sedikit aduk sampai tercampur rata sampai tidak begitu menempel ditangan (bisa pakai sendok kayu atau tangan) adonan donat memang agak sedikit lembek jadinya.

3. Lalu masukkan Royal Palmia Butter Margarine dan garam, campur sampai rata dan tidak lengket ditangan.

4. Bulatkan lalu tutup dengan plastik wrap atau serbet, biarkan mengembang dua kali lipat, diamkan selama 15-30 menit (sesuaikan dengan suhu udara di tempat masing-masing). 

5. Setelah mengembangkan dua kali lipat, kempeskan dengan cara tinju adonannya. Pindahkan ke silmat atau ke meja yang telah taburi dengan terigu, ulenin sebentar, pipihkan adonan lalu potong-potong dan timbang @40 gram sampai habis.

6. Isi dengan gula merah yg sudah disisir, bulatkan. Diamkan lagi sampai mengembang. 7. Goreng dengan api sedang cenderung kecil, supaya matang sampai kedalam adonan. Cukup sekali balik, supaya dapat white ring-nya. Angkat dan tiriskan.

7. Sajikan dengan taburan kelapa parut dan gula merah cair Selamat mencoba.

#WOWKomplitnya #PalmiaMargarin #ShareYourJourney


Roti Bakar Cinta

Roti Bakar Cinta

Banyaknya kewajiban dan aktivitas, memberikan yang terbaik untuk keluarga haruslah yang utama. Tak hanya pendidikan dan pakaian terbaik, tetapi juga camilan bergizi. Karena camilan ini menemani aktivitas Ananda saat kita tinggal bekerja. Agar tidak kuatir dengan nilai gizi camilan Ananda, keluarga kami selalu menyediakan Palmia Margarine Serbaguna yang sudah teruji kandungan gizinya mampu mengimbangi keaktifan Ananda dalam beraktivitas. Tak hanya itu, dengan Palmia Margarine serbaguna, kita bebas membuat kreasi camilan sehat apaaaa sajaaa dengan mudah dan cepat. Ibu senang, anak kenyang

Turkish Borek

Turkish Borek

Turkish Borek atau bisa dibilang lumpia ala Turki. Untuk versi gurih biasanya diisi keju feta dan bayam. Untuk filo pastry nya bisa diganti kulit lumpia ya jadi teman-teman juga bisa bikin di rumah karena basic nya sama, beda di ketebalannya aja

Kue Pie Mini Simpel

Kue Pie Mini Simpel

Anak-anak suka banget makan pie jadi dirumah sering buat pie mini gini dikasih toping sesuai selera anak-anak ya.

Bakso Aci Saus Kacang

Bakso Aci Saus Kacang

Salah satu menu takjil yang menjadi favorit Bakso Aci Kuah Kacang. Agar tidak bosan setiap harinya terkadang memasak menu yang berbeda sebagai menu berbuka puasa.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia