English Fruit Cake
Yang membedakan dengan fruit cake kebanyakan adalah jumlah buah dan kacang yang banyak, plus bumbu spekuk yang membuat aroma khas pada cake ini. Cocok banget buat nemenin ngeteh atau ngopi loh
#PalmiaMargarin #KreasiMasakanWOW #PalmiaBikinWOW
Bahan :
Caramel :
- 8 sdm gula pasir
- 2 sdm air panas
Custard :
- 4 telur ayam
- 400 ml susu cair tawar
- 1 sachet susu kental manis
- 1sdt vanilla ekstrak
Brownies :
- 2 butir telur
- 1/2 sdt emulsifier/ SP
- 4 sdm gula pasir
- 4 sdm tepung terigu serbaguna
- 2 sdm coklat bubuk
- 1/4 sdt garam
- 3 sdm palmia butter margarin cair
- 1 sdm (30gr) coklat DCC cairkan
Cara Memasak :
1. Siapkan panci lalu masukkan gula pasir siap untuk dipanaskan hingga cair menjadi caramel lalu tambahkan 2 sdm air panas aduk rata kemudian tuang pada loyang sisihkan
2. Untuk custard siapkan wadah lalu masukkan 4 butir telur lalu kocok dengan ballon whisk kemudian masukkan susu kental manis dan susu cair tawar dan vanilla ekstrak sambil diaduk hingga rata sisihkan
3. Sedangkan untuk brownies mixer 2 telur bersama gula pasir dan SP. Lalu setelah tercampur merata dan kental baru masukkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan coklat bubuk campur secara bergantian dengan palmia butter margarine cair menggunakan speed rendah
4. Masukkan coklat dcc cair lalu aduk rata kemudian adonan dimasukkan paping bag
5. Tuang adonan custard ke dalam loyang yang sudah terisi caramel, lalu tuang adonan brownies diatasnya kemudian kukus kurang lebih 30 menit
6. Adonan seakan tercampur tetapi begitu dikukus dan matang membentuk layer yang cantik. Brownies Custard Caramel Kukus siap disajikan
Yang membedakan dengan fruit cake kebanyakan adalah jumlah buah dan kacang yang banyak, plus bumbu spekuk yang membuat aroma khas pada cake ini. Cocok banget buat nemenin ngeteh atau ngopi loh
Bikin kue bareng teman-teman. Ngeroti yukk ???? karena dah sore lg...males kalo banyak cucian ya..haha..jd nge roti aja ?? ini hasil isenk utak atik...abis ga pinter ngebentuk2x rerotian...jd ya udahlah...di ulir2x aja sesuka hati...wakakaka...lumayan cantikk lah ya ?????? . Resep pake KSB yg dah banyak beredar dimana2x ya ?? tapi kalo yg belum punya ni resepnya ya ?? . ROTI PANDAN COKLAT by @ciciliachens Source @tintinrayner ( thank u tin ???? )
Ayam SHAKE ada maka TAHU SHAKE juga ada dan pastinya tidak kalah enak dari AYAM POP dan cocok dijadikan sebagai camilan sehat disore hari saat ngumpul bersama keluarga dan mangkin enk karena pakai margarin palmia serbaguna.Penasaran dengan rasanya,langsung saja ini dia resepnya :
Pastel, salah satu cemilan favorit anak anak. Cocok juga untuk hantaran maupun oleh-oleh.