Takjil WOW yang Cuma Ada di Indonesia

Ngomongin soal resep cemilan khas Indonesia, emang nggak pernah ada habisnya. Apalagi di bulan Ramadan, saat cemilan banyak diburu untuk dijadikan takjil. Dari Sabang sampai Merauke, semua punya cemilan khas yang lezat dan beraneka ragam. 

Palmia udah kumpulin beberapa rekomendasi cemilannya nih buat Ibu WOW, baca terus artikelnya sampai habis ya.

Kue Lumpur

Punya banyak stok kentang di rumah? Coba yuk disulap jadi resep cemilan manis khas Betawi, namanya Kue Lumpur. Komposisi bahannya yang kaya akan karbohidrat dan protein, cukup mengenyangkan lho. Pas banget buat takjil pengganjal perut biar nggak keroncongan pas lagi ibadah. Palmia punya resepnya, cek di sini ya.

Serabi

Dari Betawi, sekarang kita ke Tanah Pasundan. Ada kue Serabi yang bisa Ibu sajikan sebagai menu takjil di rumah. Belakangan, jajanan pasar yang biasanya disajikan dengan gula jawa dan santan ini, mulai dikreasikan dengan taburan bermacam topping kekinian. Anak-anak pasti suka, Bu, makin semangat deh buka puasanya. 

Kolak Pisang

Kalo ngomongin resep cemilan untuk takjil berbuka, nggak akan lengkap rasanya tanpa membahas Kolak Pisang. Menu ini jadi primadona karena resepnya yang mudah dibuat, serta rasa dan aroma kuatnya yang meningkatkan nafsu makan. Belakangan, kolak pisang banyak dikreasikan jadi menu baru yang gak kalah unik, seperti resep cemilan Pie Kolak Kurma Pisang dari Ibu Iik Fatimah ini. Cobain yuk!

 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi takjil khas Indonesia yang bisa menginspirasi Ibu dalam menyiapkan menu berbuka untuk keluarga. Kalau mau cari inspirasi resep cemilan lainnya, silahkan cek di www.Palmia.co.id ya.

Baca juga: Cara Membuat Nastar WOW Cuma Pakai Teflon

 


Upload Resep dan Ceritamu

Beli Produk Palmia