3 Cara Masak Daging Sapi untuk Hidangan Hari Spesial

Karena setiap hari masak, Ibu WOW pasti jadi bingung kan harus masak daging sapi seperti apa lagi? Terutama ketika ada hari spesial. Daging sapi memang digemari oleh hampir semua kalangan, dari muda hingga tua. Cara masak daging sapi sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara, sehingga dapat menciptakan macam-macam hidangan yang lezat dan menggugah selera.

Daging sapi terdiri dari berbagai macam bagian, seperti iga, has dalam, perut, dan lain-lain. Dengan banyaknya variasi bagian daging sapi, maka cara pengolahannya pun berbeda-beda lho, Bu. Lebih baik Ibu langsung cek aja nih 3 Cara Masak Daging Sapi untuk berbagai hidangan ala Palmia yang pastinya bisa membuat masakan daging sapi Ibu makin WOW!

Grilled / Bakar

Cara masak daging sapi yang pertama adalah dengan teknik grill atau bakar. Grill adalah teknik memasak yang menggunakan arang dan dapat dilakukan dengan suhu yang tinggi, sedang, maupun rendah tergantung dengan cara Ibu mengontrol api pada alat pembakaran. Contoh hidangan daging sapi yang menggunakan teknik memasak ini adalah iga bakar, sate, daging burger, maupun steak.

Stir Fry / Oseng

Oseng atau tumis sapi memang menjadi salah satu teknik memasak daging sapi yang paling sering Ibu pakai di rumah. Teknik ini termasuk cara tercepat dan mudah untuk memasak daging sapi lho, Bu. Untuk teknik memasak ini, tips masak yang harus dilakukan adalah mengiris daging sapi lebih tipis, sehingga lebih cepat matang, menggunakan wajan yang panas dan sedikit minyak. 

Bagian daging yang paling cocok untuk teknik memasak yang satu ini adalah sirloin, karena memiliki kandungan lemak yang lebih banyak sehingga dapat menghasilkan rasa yang lebih gurih dan harum.

Stew / Semur

Teknik masak daging sapi yang satu ini cukup berbeda dari yang lain, hal ini karena daging sapi harus dimasak dengan waktu yang cukup lama. Tips masak dengan teknik ini adalah jangan mengiris daging terlalu tipis, karena dapat membuat daging lebih cepat kering dan keras. 

Bagian daging yang paling cocok untuk disemur adalah daging sapi paha (chuck) atau has dalam (tenderloin). Karena kedua jenis daging tersebut memiliki tekstur yang sangat lembut.

Jadi mau masak pakai teknik yang mana dulu untuk menu masakan selanjutnya nih, Bu? Ibu bisa langsung cek resep cara masak daging sapi  seperti Asem-asem Iga atau Sapi Gulung Enoki Saus Palmia dari Palmia. Selamat mencoba!

Baca Juga: Gak Perlu Ulen! Cara Membuat Donat Yunani Loukoumades

 


Upload Resep Andalanmu

Beli Produk Palmia