Ayam Bakar Bacem
Bismillahirrohmanirrohiimm.. Keluarga saya sangat menggemari ayam dengan segala macam olahannya. Oleh karenanya, saya harus puter otak setiap hari untuk memilih resep yang disajikan agar tidak bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja. Apalagi di rumah ada dua orang toodler yang maemnya sedikit harus menyesuaikan selera mereka. Ayam bakar bumbu bacem ini salah satu yang kami gemari sekeluarga. Anak2 juga lahap sekali. Paling tidak tiap minggunya selalu ada ayam bakar bumbu bacem ini tersaji. Untuk resep sendiri, saya terinspirasi dari resep mba dhilasina di instagram dengan modifikasi ala saya sendiri. Penambahan Palmia Margarin Serbaguna sebagai bahan polesan ayam bakar, membuat rasa bakaran jadi semakin lezat, gurih, penampilannya juga mengkilap cantik sekali. Demikian, semoga menginspirasi.

#ShareYourJourney

Bahan:

1/2 kg ayam bagian sayap

500 ml air kelapa

Air secukupnya

50 gr gula merah

1 sdm asam jawa

2 lembar daun salam

2 cm lengkuas, geprek

Garam, merica sesuai selera

Kecap manis secukupnya

1 sdm Palmia Margarin Serbaguna untuk mengoles

Bumbu yang dihaluskan:

5 siung bawang merah

3 siung bawang putih

1/2 sdm ketumbar bubuk

Cara Membuat:

- Masukkan semua baham ke dalam panci, ungkep ayam sampai empuk. Bila dirasa kurang empuk, tambah secukupnya air. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut. Sisakan sedikit untuk membakar ayam.

- Bakar ayam dengan dipoles sisa bumbu ungkepan yang ditambah dengan 1 sdm Palmia Margarin Serbaguna. 

- Sajikan segera dengan sambal favorit. 


Resep dari Nova novella
#YummyXPalmia Ayam Lada Hitam ala Fanni

#YummyXPalmia Ayam Lada Hitam ala Fanni

Wonder woman story: Sebenarnya menjadi ibu rumah tangga bukanlah cita-citaku, sejak dulu ingin sekali menjadi wanita karir yang bekerja dikantoran. Walau dulu sempat bekerja sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah dan berhenti kerja karna dianugerahi seorang anak. Keputusan untuk mengurus suami dan anak pun terlintas begitu saja. Perasaan ingin lebih dekat dengan anak sebelum dia tumbuh dewasa pun muncul. Masa-masa golden age tidak boleh dilewatkan. Maka dari itu, saya selalu menyiapkan hidangan sehat dirumah. Untungnya suami tipe yang suka makan dirumah. Dia lebih rela nunggu saya masak dibanding nunggu makanan direstaurant. Luar biasa masya allah. Jadi SETIAP HARI saya pasti masak. Setiap pagi saya selalu belanja ke tukang sayur agar dapat sayuran yang fresh. Kalau sudah siang pasti sayuran hijau sudah pada layu. Makanya sebelum anak bangun, saya sudah pergi untuk membeli bahan masakan. Selesai belanja saya menyiapkan menu sarapan untuk keluarga. Saya selalu menggunakan palmia margarin serbaguna sebagai pengganti minyak. Selain lebih sehat, rasanyapun lebih gurih. Dan yang paling penting suami dan anak saya suka. Suami senang, bundapun senang masakan habis. Terima kasih palmia. Wonder woman story: Sebenarnya menjadi ibu rumah tangga bukanlah cita-citaku, sejak dulu ingin sekali menjadi wanita karir yang bekerja dikantoran. Walau dulu sempat bekerja sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah dan berhenti kerja karna dianugerahi seorang anak. Keputusan untuk mengurus suami dan anak pun terlintas begitu saja. Perasaan ingin lebih dekat dengan anak sebelum dia tumbuh dewasa pun muncul. Masa-masa golden age tidak boleh dilewatkan. Maka dari itu, saya selalu menyiapkan hidangan sehat dirumah. Untungnya suami tipe yang suka makan dirumah. Dia lebih rela nunggu saya masak dibanding nunggu makanan direstaurant. Luar biasa masya allah. Jadi SETIAP HARI saya pasti masak. Setiap pagi saya selalu belanja ke tukang sayur agar dapat sayuran yang fresh. Kalau sudah siang pasti sayuran hijau sudah pada layu. Makanya sebelum anak bangun, saya sudah pergi untuk membeli bahan masakan. Selesai belanja saya menyiapkan menu sarapan untuk keluarga. Saya selalu menggunakan palmia margarin serbaguna sebagai pengganti minyak. Selain lebih sehat, rasanyapun lebih gurih. Dan yang paling penting suami dan anak saya suka. Suami senang, bundapun senang masakan habis. Terima kasih palmia. Wonder woman story: Sebenarnya menjadi ibu rumah tangga bukanlah cita-citaku, sejak dulu ingin sekali menjadi wanita karir yang bekerja dikantoran. Walau dulu sempat bekerja sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah dan berhenti kerja karna dianugerahi seorang anak. Keputusan untuk mengurus suami dan anak pun terlintas begitu saja. Perasaan ingin lebih dekat dengan anak sebelum dia tumbuh dewasa pun muncul. Masa-masa golden age tidak boleh dilewatkan. Maka dari itu, saya selalu menyiapkan hidangan sehat dirumah. Untungnya suami tipe yang suka makan dirumah. Dia lebih rela nunggu saya masak dibanding nunggu makanan direstaurant. Luar biasa masya allah. Jadi SETIAP HARI saya pasti masak. Setiap pagi saya selalu belanja ke tukang sayur agar dapat sayuran yang fresh. Kalau sudah siang pasti sayuran hijau sudah pada layu. Makanya sebelum anak bangun, saya sudah pergi untuk membeli bahan masakan. Selesai belanja saya menyiapkan menu sarapan untuk keluarga. Saya selalu menggunakan palmia margarin serbaguna sebagai pengganti minyak. Selain lebih sehat, rasanyapun lebih gurih. Dan yang paling penting suami dan anak saya suka. Suami senang, bundapun senang masakan habis. Terima kasih palmia. # YummyXPalmia #PalmiaMargarin #MakeWonder

Tumis Pakcoy Rolade Kuah

Tumis Pakcoy Rolade Kuah

Aku tuh paling hobi masak memasak. Selama di rumah saja, aku demen banget nyobain berbagai menu. Apalagi kalo pakai Palmia Margarin Serbaguna. Antusias banget. Keluarga di rumah paling suka kalo aku masakin Tumis Pakcoy Rolade Kuah. Mereka bilang sih, rasanya nikmat, gurihnya pas, dan bikin gak berhenti makan.

Bobor daun singkong

Bobor daun singkong

Bobor, menu yang gurih ini bisa disajikan dari berbagai sayur tidak hanya daun singkong, bayam pun bisa dimasak dg bumbu ini.

Sop Merah Ekonomis

Sop Merah Ekonomis

Musim hujan cocok makan yabg berkuah hangat

Upload Resep dan Ceritamu

Beli Produk Palmia