Muffin Tape Keju
Camilan manis kesukaan keluarga di rumah yang sering di buat untuk menemani ngeteh ataupun ngopi.
#PalmiaPoints2021
Bahan :
Sari Daun Pandan :
2 lembar daun pandan, potong kecil-kecil
60 ml air matang
Pancake Pandan :
2 butir telur ayam, kocok lepas
100 gr tepung terigu
1 sdm penuh Palmia Margarin Serbaguna, lelehkan
1 sdm gula pasir
Sejumput garam
1/2 sdt soda kue
1/2 sdm yoghurt
125 ml susu full cream
Sari daun pandan
Saus Gula aren :
75 gr gula aren sisir
1 lembar daun pandan, sobek lalu ikat
150 ml air
2 sdt tepung terigu
Cara memasak :
Sari daun pandan :
1. Blender daun pandan dan air hingga halus lalu peras dan saring.
Pancake Pandan :
1. Masukkan tepung terigu, soda kue, telur, gula pasir dan garam ke dalam mangkuk.
2. Masukkan sari daun pandan dan tuang susu full cream sedikit demi sedikit sambil diaduk rata dan tidak bergerindil.
3. Masukkan Palmia Margarin Serbaguna leleh lalu aduk rata.
4. Masukkan yoghurt, aduk rata lalu cek rasa. Diamkan selama 10 menit.
5. Panaskan teflon datar lalu kecilkan api. Tuang 1 sendok sayur adonan ke teflon datar. Setelah bagian bawah kecoklatan balik dan masak sebentar. Angkat lalu letakkan di atas piring. Lakukan langkah ini hingga adonan habis.
Saus gula merah :
1. Masukkan semua bahan ke dalam teflon datar lalu aduk rata. Masak dengan api kecil sambil diaduk terus hingga mengental.
Penyajian :
Letakkan pancake pandan di atas piring saji. Siram dengan saus gula merah. Hiasi dengan potongan daun pandan lalu sajikan.
Camilan manis kesukaan keluarga di rumah yang sering di buat untuk menemani ngeteh ataupun ngopi.
Bikin kue bareng teman-teman. Ngeroti yukk ???? karena dah sore lg...males kalo banyak cucian ya..haha..jd nge roti aja ?? ini hasil isenk utak atik...abis ga pinter ngebentuk2x rerotian...jd ya udahlah...di ulir2x aja sesuka hati...wakakaka...lumayan cantikk lah ya ?????? . Resep pake KSB yg dah banyak beredar dimana2x ya ?? tapi kalo yg belum punya ni resepnya ya ?? . ROTI PANDAN COKLAT by @ciciliachens Source @tintinrayner ( thank u tin ???? )
Ibu menjadi sosok yang paling berperan di dalam hidup saya. Ketika mengandung saya, beliau memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus mengurus rumah. Dengan kondisi seperti itu, ibu memiliki waktu luang untuk mengembangkan hobi memasaknya. Kalau ada acara di rumah, beliau pantang pesan kue dari luar, selalu membuat sendiri di rumah. Padahal dengan keadaan rumah yang diurus seorang diri dengan seorang balita, tentu terbayang betapa repotnya kalau harus membuat penganan untuk suatu acara. Tapi ibu selalu begitu, katanya supaya hemat dan puas. Saat membuat kue, beliau tidak pernah melarang saya untuk ikut serta membantu, walaupun kala itu saya lebih banyak merepotkan beliau mungkin. Hehe. Tapi, efeknya sangat terasa sekarang. Kini saya jadi sedikit bisa membuat kue maupun snack-snack yang biasa ibu buat. Bahkan kini saya juga sudah dipercaya oleh ibu untuk menggantikan beliau dalam memroduksi kue maupun roti pesanan di rumah. Sehingga saat ibu sedang memiliki urusan lain, saya bisa menggantikan tugas beliau di rumah. Ibu adalah Wonder Women bagi saya dan keluarga. Semoga beliau sehat selalu dan saya bisa membahagiakan beliau. Salah satu hal yang disukai ibu adalah makan kue brownies. Maka, sesekali saya buatkan fudgy brownies favoritnya. Berikut resep fudgy brownies favorit ibu. Dengan Royal Palmia Margarin Butter terasa lebih lezat!