CHEESE STICK
Hallo, saya adalah mahasiswa tingkat akhir. Sedang sibuk-sibuknya mencari referensi-referensi jurnal untuk kebutuhan skripsi yang terkadang rasanya membuat kepala pecah. Belum lagi setiap dosen per-mata kuliah selalu saja memberikan tugas-tugas yang mengharuskan saya bergadang hingga larut malam. Mengerjakan tugas sama dengan bergadang, bergadang sama dengan menguras otak dan tenaga, menguras otak dan tenaga terkadang membuat kita lapar dan badmood. Nah, makanya aku membuat cemilan makanan tengah malam yang gurih dan manis, kira-kira apa hayo? Jawabannya adalah “Stik Keju” si teman cemilan yang setia menemani mahasiswa tingkat akhir sepertiku. #PalmiaMargarin #MakeWonders

#PalmiaMargarin #MakeWonders

 

Bahan :

1. 350 gram kilo tepung terigu

2. 250 gram tepung sagu

3. 1 bungkus keju

4. 1 bungkus Royal Palmia Butter Margarin

5. 2 butir telur

6. Garam secukupnya

7. ½Kaldu bubuk rasa ayam

8. 3 siung Bawang merah dihaluskan

9. 3 siung Bawang putih dihaluskan

Cara Memasak :

1. Campur dalam satu wadah: tepung terigu, tepung sagu, garam secukupnya dan kaldu bubuk rasa ayam.

2. Masukkan kocokan telur, keju parut, dan Royal Palmia Butter Margarin. Aduk rata dengan tangan.

3. Tuang air sedikit demi sedikit hingga adonan kalis.

4. Bentangkan alas plastik di atas meja, ambil sedikit adonan lalu giling dengan gilingan berupa mesin penggiling besi. Setelah adonan tipis, potong memanjang dengan gunting, lalu digiling kembali menggunakan cetakan khusus cheese stick.

5. Susun adonan yang telah dicetak, agar tidak saling lengket, taburi tipis-tipis dengan tepung terigu.

6. Goreng adonan dalam minyak panas. Pastikan adonan yang digoreng terendam sempurna agar hasilnya bagus. Tunggu hingga berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan.

7. Tunggu hingga cheese stick dingin, baru masukkan ke dalam wadah atau toples.


Resep dari Almalini Masharah
Biji Ketapang Empuk & Renyah

Biji Ketapang Empuk & Renyah

Sebagai IRT 3 anak yang doyan ngemil itu aku mesti selalu kreatif buatin anak anak cemilan sehat di rumah. Dari pada jajan sembarangan di kuar kan selain takut nggak sehat juga nggak higenis. Jadi sebisa mungkin aku selalu sempatkan 2-4x dalam sebulan buatin anak anaka cemilan. Dan kali ini aku buatin mereka biji ketapang ini ??

Pisang Goreng Palmia

Pisang Goreng Palmia

Pisang goreng disantap hangat-hangat bersama secangkir teh. Aku.menggorengnya menambahkan Palmia Margarin Serbaguna lebih lezat dan gurih.

Pempek Lenjer Ebi

Pempek Lenjer Ebi

Biasa nya pempek berasal dari olahan ikan. Tetapi ibu sering juga membuat pempek dari ebi.

Beli Produk Palmia