Kue Talam
Kue talam hijau ini sangat menarik bukan? keluarga saya suka karena rasanya yang manis dan tekstur nya yang kenyal, saya coba buat dirumah karena daripada jajan dilur lebih baik buat sendiri kan Bu? yuk ikuti resep saya
Bahan :
100 gram Tepung talas
100 gram Tepung terigu
150 gram Gula pasir
1 sdt SP
3 butir Telur
2 sdm Susu bubuk
1/4 sdt Baking powder
125 gr ROYAL PALMIA BUTTER MARGARINE (cairkan)
Pewarna kuning dan ungu
Topping:
Butter cream Secukupnya
Keju Parut Secukupnya
Cara Membuat :
1. Campur tepung talas, terigu, baking powder dan susu bubuk. Aduk rata. Sisihkan.
2. Aduk telur, gula, SP sampai mengembang kental. Turunkan speed, tambahkan terigu sedikit demi sedikit, aduk rata kembali.
3. Tambahkan ROYAL PALMIA BUTTER MARGARINE, lalu aduk balik dengan spatula hingga merata.
4. Bagi adonan menjadi 2, masing-masing diberi pewarna kuning dan ungu.
5. Panaskan kukusan, tuang adonan kuning ke loyang yang sudah dialasi baking paper atau di olesi mentega.
6. Kukus selama 15 menit. Lalu tuang adonan ungu. Kukus kembali 20 menit.
7. Tunggu hingga dingin, keluarkan dari loyang.
8. Olesi permukaan bolu dengan buttercream dan beri parutan keju hingga merata. Lalu potong sesuai selera. Selamat Menikmati
Kue talam hijau ini sangat menarik bukan? keluarga saya suka karena rasanya yang manis dan tekstur nya yang kenyal, saya coba buat dirumah karena daripada jajan dilur lebih baik buat sendiri kan Bu? yuk ikuti resep saya
Pastel dengan isian ayam suwir kentang dan wortel. Keluarga paling suka dengan isian ayam dan sayuran ini karena rasanya yang enak dan lezat.
Pie dengan Brownies adalah perpaduan yang sempurna antara kerenyahan dan kelembutan yang begitu menggugah selereh.Berikut Resepnya
nah camilan stick keju ini favorit anakku.. sama seperti kue2 yg lain ngerjain ini butuh tenaga ekstra krn sambil masak yg lain dan ngurus anak juga .. jd aku ngakalinnya bikin adonan saat anakku tidur nah pas dia bangun baru deh aku bikin adonannya dibuat jd panjang2 sambil dirusuhin sama si kecil.. jd bentuknya ga akan rata ???? nah nanti pas gorengnya saat mlm anakku udah tidur jd ga akan di ganggu... org2 udah tidur aku masih berkutak di dapur...