Kue Cubit
Selama pandemi saya jadi lebih rajin bikin cemilan untuk anak-anak. Selain lebih hemat, lezat & higienis juga mencegah penularan virus karena tidak jajan sembarangan. Tak terasa pandemi ini sudah setahun lebih. Dari lebaran tahun lalu sampai ketemu lebaran tahun ini. Besar harapan saya agar pandemi ini segera berlalu & virus covid-19 segera musnah agar lebaran nanti kita bisa silaturahmi tanpa ada rasa cemas & khawatir. Menyambut bulan suci Ramadhan ada baiknya kita bersihkan dapur & menyiapkan bakeware yang sudah tersimpan lama sambil mempersiapkan resep- resep favorit keluarga untuk berbuka puasa. Yuk kita bikin kue cubit jadul yang rasanya Original. Saya waktu SD suka beli kue cubit setengah matang. Rasanya enak banget jadi nostalgia jaman SD.

#ShareYourJourney

Bahan:

150 g tepung terigu

100 gr gula pasir

100 gr Palmia Margarin Serbaguna

2 butir telur

170 ml susu UHT

1/2 sdt baking soda

1/2 sdt baking powder

sejumput garam

Topping sesuai selera:

Whip cream

Cherry

Biskuit

Coklat bubuk

Coklat meises

Keju parut.

Cara Membuat:

Campur semua bahan jadi satu, mixer sampai tercampur rata. Diamkan adonan selama 30 menit.

Siapkan cetakan kue cubit, oles dengan Palmia Margarin Serbaguna agar tidak lengket. Panaskan cetakan, tuang adonan. Tutup agar matang merata. Setelah setengah matang, bisa tambahkan topping kue cubit sesuai selera. Setelah matang angkat & sajikan.

Jika ingin pakai topping whip cream tunggu sampai kue benar-benar dingin, lalu spuit whip cream keatas bagian kue cubit, lalu hias dengan buah cherry. Selamat mencoba. 


Resep dari Riri Desianda
Panda Cream Puff

Panda Cream Puff

Kue yang disuka anak anak di rumah salah satunya kue sus. Biasanya bikin sus versi sederhana dengan isian vla vanilla. Kali ini coba berinovasi dengan penambahan topping craquelin dan isian vlanya diberi whip cream, jadi deh diplomat cream yg lebih creamy dan smooth. Demi nyenengin hati bocil, kue sus a.k.a cream puffnya dibikin karakter panda yg unyu, hehe.. bener ajadeh langsung exited banget begitu dihidangkan?? panda cream puff ini pas dijadikan dessert sajian ta'jil Ramadhan buat sikecil yg lagi bljr shaum?

Casava Wedges

Casava Wedges

Cemilan dengan bahan utama sederhana yang bercita rasa mewah.

Onde Onde Isi Coklat

Onde Onde Isi Coklat

Onde-onde bisa dikreasikan isiannya sesuai selera. Kali ini kuisi dengan selai coklat.

Kwetiau Gordas Palmia

Kwetiau Gordas Palmia

Siapa yang tak kenal Kwetiau Goreng Pedas? Makanan yang sering dijajakkan keliling rumah atau di pinggir jalan ini jadi makanan favorit semua kalangan. Kini saya bisa membuat kwetiau super pedas sendiri di rumah dengan praktis dan lezat rasanya dengan resep di kasih ibu saya.

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia