Koleksi Camilan | Hal 1

Pastel Isi Wortel Kentang Kriuk

Pastel Isi Wortel Kentang Kriuk

Memasak untuk Keluarga paling Menyenangkan,Apalagi bila disuka dan minta nambah lagi..Berasa banget Menjadi Wonder Women Keluarga yang paling Istimewa ..Menu Camilan Pastel ini yang suka kubuat dan bisa dinikmati bareng keluarga menyenangkan banget dan saat ini pun kerabat dan keluarga pun mulai ada yang pesen buat Camilan saat Silaturahmi bareng keluarga dan Kerabat..Berasa Mantul Banget Wonder Women Versi ku.. !!!

Marmer Cake Jadul

Marmer Cake Jadul

Setelah resign dr pekerjaan, di sela2 waktu mengurus si kecil dan rumah, saya mencoba belajar secara otodidak resep2 kue dr browsing maupun dr instagram. Sebagai pemula di dunia perbakingan, awalnya membuat kue hanya untuk cemilan keluarga, sampai akhirnya setelah menguasai beberapa resep kemudian memberanikan diri mengumpulkan niat untuk jualan kue (signature pie) yg awalnya saya tawarkan ke teman-teman dan tetangga sampai akhirnya saya tawarkan secara online melalui IG. Produk-produk pie yg dijual awalnya dengan berbagai jenis varian rasa manis dan asin. Kemudian varian menambah bolu dan marmer cake sebagai varian jualan. Marmer cake ini merupakan salah satu kue andalan saya yg paling banyak peminatnya. Untuk mendapatkan harum klasik dr cake ini saya menggunakan palmia royal butter margarine karena aromanya sangat harum seperti butter, harganya terjangkau dan menjadikan marmer cake ini sangat moist. Alhamdullilah sampai dengan sekarang orderan berjalan lancar, semoga ada jalannya usaha ini untuk semakin berkembang.

Beignet atau Sus Goreng

Beignet atau Sus Goreng

Memasak adalah suatu keharusan bagi saya sebagai seorang ibu dari 3 orang anak, apalagi anak-anak saya sangat suka ngemil dan makan ?? jadi setiap hari harus ada aja cemilan atau makanan di atas meja, alhamdulillahnya saya sekarang sedikit2 bisa masak jadi gak ketakutan lagi kalau anak-anak pada request minta dibikinin makanan atau cemilan walaupun mamanya masih amatiran sich ?? Tapi hasilnya okelah... Dan salah satu kebahagiaan saya adalah melihat keluarga kecil saya semangat menyantap setiap hidangan yang saya sajikan. Dan karena merekalah saya terus semangat memasak sambil menyalurkan hobby saya tanpa melupakan tugas saya sebagai seorang ibu, dan walaupun tanpa ada asisten rumah tangga ?? alhamdulillah semua bisa teratasi. #MakeWonders #PalmiaMargarin #MakeWonders

RoCin (Roti Cinta)

RoCin (Roti Cinta)

Salam Palmia... Nama saya Juniarti. Saya seorang ibu rumah tangga dengan 2 orang putri berusia 21 dan 19 thn. Saya tinggal di Cirebon. Berprofesi sebagai guru part time di Sekolah Pelita Bangsa. Penyiar mendongeng di Radio Suara Gracia 95,9fm. Pembimbing anak-anak berkebutuhan khusus Griya Karya Harapan Ku. Selain itu saya juga menekuni bisnis kuliner rumahan Jekis Pudding dan Jekis Katering. 2. RoCin ( Roti Cinta) Kisah : Februari,bulan kasih sayang, bulan yang dinanti hampir semua abg. Juga anak2 saya. Tapi tahun itu berbeda dari tahun2 sebelum nya. Ya karena tahun ini mereka tidak bisa berbalas coklat atau pun sesuatu yg manis. Kami tidak punya cukup uang untuk itu. Bersyukur anak-anak mengerti. Tapi mereka tidak bisa menyembunyikan kesedihan terlebih rasa malu. Karena tidak dapat membalas sahabat dan teman-teman yang memberi. Sampai saya dapat ide dengan membuat roti panggang, ketika ada seorang sahabat yang memberikan roti tawar. Saya namakan RoCin ( Roti Cinta ) Anak2 saya sempat ragu untuk membawa nya. Tapi saya meyakinkan mereka : kasih sayang bukan dinilai dari seberapa mahal atau besarnya pemberian, tapi dari ketulusan dan kebaikan kalian. Dan ternyata, roti panggang cinta ini sangat disukai teman-teman dan sahabat mereka. Valentine berakhir, para teman dan sahabat tetap menginginkan roti panggang cinta ini. Akhirnya kami dapat tambahan pemasukan dari penjualan roti tawar cinta ini. Aku mulai menggeluti bisnis katering karena aku tetap ingin memberikan makanan terbaik untuk keluarga. Dari awal aku selalu memasak sendiri untuk menjamin kebersihan dan gizi keluarga.

Lapis Legit Jadul

Lapis Legit Jadul

bagai ibu rumah tangga, tentunya aku memiliki banyak aktivitas di rumah. Walaupun begitu aku juga memiliki aktivitaa di luar rumah karna aku bergabung dengan organisasi kelompok sosial. Sebelum melakukan kegiatan bersama anggota kelompokku aku selalu menyelesaikan kewajibanku di rumah, karna sudah menjadi prinsipku untuk tidak menelantarkan keluarga di rumah sebelum beraktivitas di luar. Kebetulan keluargaku selalu membiasakan untuk makan makanan rumah buatan sendiri karna sudah terjamin kebersihan dan kesehatan. Bahkan, untuk camilanpun aku lebih sering membuat sendiri dan favori keluargaku adalah lapis legit karna rasanya yg manis dan empuk. Untuk membuat lapis legitpun tidak susah dan memakan waktu yg banyak jadi aku selalu menyempatkan untuk membuatnya apalagi dengan menggunakan margarin PALMIA bisa membuat lapis legit buatanku jadi makin empuk. Rasanya bahagia sekali bisa membuat keluarga tercinta bahagia dengan makanan buatanku dan lebih senang karna aku tetap bisa berkontribusi menolong orang lain tanpa menelantarkan keluargaku tercinta.

Rainbow Cookies

Rainbow Cookies

Saya seorang ibu dengan 3 orang anak selain itu saya juga bergerak di bidang wirausaha makanan. Di momen hari raya Idul Fitri ini saya menyempatkan diri untuk membuat cookies favorit anak-anak yaitu Rainbow Cookies. Saya senang melihat anak-anak antusias menyambut hari raya oleh sebab itu saya berusaha menyiapkan cookies sendiri agar momen ini berkesan bagi keluarga kami. Beruntungnya saya menemukan Palmia Margarin yang membuat cookies saya terasa lebih lezat dan enak. Saya pun tidak khawatir dengan kualitas cookies yang saya buat karena Palmia Margarin menyempurnakan rasanya.

Martabak keju Palmia

Martabak keju Palmia

Memiliki 3 putera yang sangat aktif dan menyukai berbagai olahraga bahkan putera sulung kami merupakan Atlet pingpong cilik yang sudah berhasil menjuarai tingkat kota Batam sehingga saya sebagai ibu dan wonderwoman nya mereka bertiga harus lebih kreatif dalam memilihkan makanan utama serta camilannya yang penuh nutrisi dan bergizi tinggi karena gizi yang seimbang sangat penting utk mereka yg mengeluarkan tenaga lebih banyak dibanding anak lain. Cemilan biasanya saya buatkan martabak keju palmia karena nutrisi keju dan 8 vitamin dalam margarin palmia yg sangat penting bagi tumbuh kembang anak2 saya Puji Tuhan sampai hari ini anak anak saya jarang sakit dan selalu berprestasi dalam bidang mereka masing masing. Artinya 8 vitamin dalam margarin palmia telah berhasil masuk dalam tubuh mereka secara sempurna. Terimakasih Palmia telah menyempurnakan tumbuh kembang mereka

Bakso Bakar Pedas

Bakso Bakar Pedas

Bagiku setiap ibu adalah wonder woman bagi keluarganya. Gimana nggak jadi wonder woman... dengan pekerjaan yang nggak ada habisnya, seorang ibu terkadang dituntut untuk bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu agar semuanya Berea. Saat Masih mengajar , setiap pagi harus bisa masak untuk sarapan pagi dan sekaligus untuk bekal sekolah, sambil mempersiapkan diri sendiri dan suami agar sama-sama bisa berangkat puku setengah 7 semua. Terkadang saat anggota keluarga lain bisa sarapan, dan ibu sudah kehabisan waktu, jadinya yang masak malah nggak sempat sarapan????. Saat aku memilih bekerja dari rumah ternyata keriuhan pagi tetap sama saja, cuma bedanya sekarang aku nggak perlu buru-buru berangkat pagi. Begitulah ibu dengan segudang aktivitasnya tetap ingin memberikan yang terbaik untuk keluarganya, seperti memasak sendiri makanan yang bergizi . Apalagi anak-anak dalam masa pertumbuhan, butuh makanan yang bergizi agar pertumbuhan mereka dapat maksimal

MOSY Drops Snack (Gluten Free)

MOSY Drops Snack (Gluten Free)

Cerita dibalik terciptanya resep ini karena aku ingin menciptakan suatu terobosan makanan terbaru dengan menggunakan bahan baku lokal yang tentunya sehat, aman, dan bergizi. Selain itu juga keluargaku agak picky kalau mengonsumsi makanan seperti camilan. So, akhirnya aku membuat camilan yang enak dan sehat ini karena camilan ini gluten free sebab menggunakan mocaf (modified cassava flour) dan tepung kedelai sebagai pengganti terigu yang tentunya camilan ini jauh lebih sehat dan bergizi. Bahan-bahan yang aku gunakan ini dapat ditemui di supermarket ataupun di toko online jadi tidak begitu susah untuk mencarinya. Kata MOSY diambil dari kata MOcaf & SoY karena aku menggunakan mocaf & soy (kedelai) sebagai bahan baku utamanya. Walaupun sudah bersusah payah untuk membuat resep ini akhirnya keluargaku sangat suka dengan camilan ini karena memiliki rasa yang gurih, manis, dan renyah serta tentunya camilan ini sehat, aman, dan bergizi jika dikonsumsi.

Bingka Ubi Cilembu

Bingka Ubi Cilembu

Memasak rutinitas saya sehari-hari, pun demikian halnya dengan membuat kue. Saya senang bisa memasak sendiri buat keluarga, homemade is the best. Bingka ini merupakan cemilan khas Banjarmasin, tempat saya berasal. Saya terinspirasi membuatnya karena mengingatkan masa kecil saya di kampung halaman. Di mana ibu saya juga memasak dan menyajikan makanan dan kue-kue untuk keluarga kecilnya

Cookies Oatmeal

Cookies Oatmeal

Sebagai Istri dan seorang Ibu, saya harus pintar dalam segala hal, terutama dalam hal memasak karena memasak juga adalah hobiku. Sebagai seorang Ibu saya selalu berusaha memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarga saya terutama sibuah hatiku yang masih balita. Oleh karena itu saya selalu membuat masakan yang enak dan bergizi dengan menggunakan Produk dari Palmia. Nah hari ini aku mencoba membuat kue cookies oatmeal, dengan menggunakan Palmia Margarine Serbaguna, saya gak menyangka kalau rasanya akan disukai suami dan si kecilku. Kata suami dan anakku kue cookies oatmeal ini enak banget. #PalmiaMargarine #MakeWonders

Roti Maryam dengan honeycomb dan saus kurma

Roti Maryam dengan honeycomb dan saus kurma

Suami kebetulan hobi banget makan yang namanya roti Maryam atau Canai nih. Biasanya dimakan pake susu kental manis, coklat dan keju. Tapi tau sendiri gulanya kan tinggi kalo pake bahan2 itu. Sesekali sih boleh ya.. hehe. Tp kesehatan suami juga menjadi tanggung jawab saya. Nah kali sy coba inovasi sedikit dengan versi yang lebih sehat dengan menggunakan honeycomb dan saus kurma ditambah topping stawberry biar cakep.. Jangan lupa gunakan mentega Palmia Royal agar harum ya. sy share resepnya ya :

Roti goreng isi sayur dan makaroni

Roti goreng isi sayur dan makaroni

Saya seorang ibu dan juga seorang istri. Ingin membantu suami dalam ekonomi keluarga semua dilakukan untuk meningkatkan pendapatan selama itu halal dan baik. Semoga dengan budget minim berusaha untuk tetap ikut serta kompetisi palmia dan menunjukan bahwa dapat berbagi resep sehat dan lezat. Semoga bermanfaat.

Gethuk Roll Cheese Palmia

Gethuk Roll Cheese Palmia

Ibu harus kuat . Begitu besar peranan ibu dirumah,dari mulai aktivitas dari bangun tidur sampai menjelang tidur lagi.Dari memasak di dapur,anter sekolah,jemput ,cuci baju,piring dan sebagainya.Dan hampir semua ibu yang tidak bekerja melakukan rutinitas yang sama seperti yang saya sebutkan diatas.Bahkan dalam kondisi kepepet ibu dapat mengangkat galon yang berat itu.Tapi sayangnya banyak yang menganggap remeh pekerjaan ibu Rumah tangga.Dan sepertinya pola pikir tersebut harus segera di ubah.Karena mulai sekarang saya akan membuktikan bahwa ibu rumah tangga adalah wonder woman.Pahlawan siaga yang memberantas kelaparan para anggota keluarganya,yang memusnahkan pakaian kotor diubahnya menjadi pakaian bersih dan sebagainya.Yang mampu menjadi security yang siap menjaga anak-anak 1X24jam.

Sistik mentega

Sistik mentega

Disela-sela mengurusi bisnis kuliner, saya selalu menyempatkan membuat camilan untuk keluarga tercinta.sekarang saya akan membuat camilan sistik mentega

Tempe Bakar Sambal TukTuk

Tempe Bakar Sambal TukTuk

Sejak suami pindah-pindah bertugas, akupun mengundurkan diri alias resign dan lebih memilih menjadi Ibu Rumah Tangga serta lebih fokus mengurus dan menjaga anak-anak dirumah. Suamiku hanyalah karyawan swasta biasa, yang gajinya alhamdulilah cukup untuk makan keluarga kecilku. Jadinya aku sebisa mungkin yang mengatur menu makanan dirumah, agar cukup dan pastinya tetap sehat dan bergizi. Memang tugas seorang Ibulah yang harus pintar2 mengelola keuangan untuk memilih bahan-bahan pokok dirumah. Memang terkadang pemilihan bahan pokok untuk dikonsumsi kami sekeluarga terbilang sederhana namun sebisa mungkin akan kukombinasikan agar menjadi hidangan yang lezat, sehat dan bergizi.

Kue Pukis Coklat

Kue Pukis Coklat

Keluargaku senang sekali dengan kue-kue khas tradisional Indonesia. Karena itulah aku belajar membuatnya, membeli cetakannya kemudian mewujudkannya. Alhasil, kini bisa bikin sendiri dirumah tanpa harus jajan diluar.

Load more
Upload Resep Andalanmu