Tips Masak Barbeque untuk Tahun Baruan di Rumah Aja

Ini dia tips masak yang ditunggu-tunggu agar persiapan acara tahun baru jadi semakin WOW. Di Indonesia sendiri, tahun baruan emang identik dengan makan bersama, seperti pesta barbeque yang sejak dulu sudah menjadi favorit banyak keluarga. 

Namun, menyiapkan pesta barbeque bukan hanya sekedar punya daging dan panggangan saja loh, Bu. Ada beberapa hal lain yang harus Ibu WOW siapkan terlebih dahulu agar semua anggota keluarga bisa menikmati suasana pesta barbecue dengan nyaman. 

Emangnya apa aja sih? Biar gak penasaran lagi, langsung aja nih simak tips masak barbeque ala Palmia. Dijamin, masak barbeque di rumah jadi lebih mudah dan praktis!

Baca Juga: Aneka Masakan Ayam untuk Natal & Tahun Baru di Rumah

Siapkan Daging yang Akan Digunakan 

Pesta barbeque identik dengan hidangan daging. Berbagai macam daging bisa menjadi pilihan Ibu WOW nih, seperti daging sapi bagian perut, iga, sirloin, daging ayam, hingga seafood

Tips masak pertama untuk barbeque, pastikan daging yang Ibu pilih sudah dipotong tipis-tipis ya, hal ini dapat mempersingkat waktu memasak.

Bumbui Daging Sebelum Dipanggang

Hal penting lain yang harus Ibu pastikan adalah menambahkan cita rasa atau bumbu pada setiap daging yang dipanggang. Caranya cukup mudah loh, Bu!

Ibu bisa menggunakan saus barbeque siap saji atau membuatnya sendiri dengan cara mencampur saus tiram, kecap asin dan manis, lada hitam, jahe, dan bawang putih. Kemudian, marinasi daging dalam saus selama beberapa jam supaya daging dapat menyerap saus secara maksimal dan menghasilkan cita rasa yang WOW!

Siapkan Alat untuk Barbeque

Arang biasanya menjadi salah satu pilihan untuk membakar daging, tetapi bila Ibu tidak memiliki alat panggang untuk arang, Ibu juga bisa lho bakar-bakaran dengan teflon atau grill pan di atas kompor portable. Cepat dan simple banget, kan?

Jangan Celup Daging Sebelum Dibakar

Tips masak selanjutnya penting banget nih, Bu. Supaya panggangan tidak cepat kotor, daging yang sudah dimarinasi dalam saus selama beberapa jam, tidak perlu dicelup lagi ke dalam saus sebelum dibakar yaa. Hal ini dapat membuat alat panggang Ibu menjadi cepat kotor, karena api yang dihasilkan pun akan makin besar. Jangan lupa, ketika membakar daging, oleskan Palmia Margarin Serbaguna untuk menghasilkan aroma yang khas ya, Bu!

Sajikan dengan Berbagai Hidangan Pendamping

Selain menyiapkan daging untuk barbeque, beberapa hidangan pendamping juga bisa menjadi pilihan untuk melengkapi momen pergantian tahun. Barbeque cocok disajikan dengan berbagai macam sayuran dan cemilan seperti sosis dan kentang, kemudian ditutup dengan makanan manis seperti puding.

Baca Juga: Bikin WOW Momen Natal dengan Resep Kue Enak & Kreatif!

Itu dia beberapa tips masak barbeque di rumah ala Palmia, simpel kan? Supaya momen acara tahun baru Ibu di rumah makin WOW, Ibu bisa mulai praktekin beberapa tips dan resep dari Palmia nih. Selengkapnya bisa Ibu cek di www.Palmia.co.id.

Baca Juga: Channel Video Masak Terpopuler Sepanjang Tahun 2020

 


Upload Resep Andalanmu

Beli Produk Palmia