Tips Jitu Cara Membuat Donat Anti Kempes

Donat sering kempes setelah digoreng? Jangan Khawatir, Palmia sudah menyiapkan tips jitu cara membuat donat anti kempes untuk Ibu WOW coba di rumah. Kalau donat sudah tidak kempes, dijamin donat buatan Ibu akan memiliki tampilan yang cantik dan menarik, pastinya tidak kalah dari donat yang dijual di toko.

Penyebab Donat menjadi kempes atau keriput sering dianggap karena cara menggoreng yang salah, tapi sebenarnya bukan cuma itu loh, Bu.

Donat yang kempes bukan disebabkan dari cara menggoreng yang salah saja Bu, tapi karena waktu fermentasi yang terlalu lama, sehingga semakin banyak udara yang masuk ke dalam adonan. Ketika digoreng, adonan akan mengembang tetapi tepung terigu yang bertugas menjadi dinding penguat tidak cukup banyak dan kuat untuk menopang donat yang mengembang terlalu tinggi, hingga menghasilkan donat yang kempes setelah digoreng.

Cara fermentasi yang tepat tergantung dari suhu ruangan di dapur Ibu. Semakin hangat, maka fermentasi akan berlangsung lebih cepat begitu pula sebaliknya. Pertama-tama lihat dulu waktu fermentasi yang telah ditentukan di resep, kemudian dikondisikan dengan suhu ruangan. Bila ruangan menggunakan AC maka waktu fermentasi harus lebih lama dari yang dicantumkan dalam resep ya, Bu.

Nah, sekarang sudah paham kan alasan kenapa donat jadi kempes setelah digoreng? Yuk, coba membuat donat anti kempes dengan Palmia Royal Butter Margarine yang memiliki kandungan butter oil asli, sehingga donat tidak hanya nikmat dan empuk, tapi juga lembut dan WOW aromanya. Mau langsung praktek? Coba cek resep Donat Churros Jagung ini yuk!

Baca juga: 3 Aneka Masakan Ayam Khas Nusantara yang Go International

 


Upload Resep Andalanmu

Beli Produk Palmia