Beli Puff Pastry Instan? Ini Cara Mengolahnya

Saat ingin membuat kue kadang ada beberapa langkah yang lumayan sulit dilakukan dan memakan waktu pengolahan yang cukup lama. Salah satunya membuat adonan puff pastry yang berlapis-lapis. Agar tidak terlalu menyita waktu, sebenarnya banyak toko kue yang sudah menjual adonan pastry instan. Tapi tahukah Anda, meski dibilang instan tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar adonannya bisa mengembang dengan sempurna. Simak caranya berikut ini :

 

Jangan digunakan saat masih beku

 

Puff pastry yang masih beku malah akan retak dan pecah saat diolah, gunakanlah yang sudah lentur. Setelah dikeluarkan dari freezer, diamkan dalam suhu ruangan selama ± 40 menit. Pastikan Anda mengambil adonan secukupnya saja, karena adonan yang terlalu sering dibekukan lalu dicairkan akan menurun kualitasnya.




Giling Adonan Dilapisi Tepung

 

Meski sudah pipih, Anda perlu melipat dan menggiling adonan pastry dengan rolling pin atau botol kaca agar puff pastry bisa mengembang rata. Lapisi juga permukaan rolling pin dengan tepung agar adonan tidak lengket dan mudah dibentuk. Tapi ingat, jangan terlalu banyak dibentuk karena adonan bisa berubah jadi keras.

 

Perhatikan Suhu Oven

 

Panaskan oven sebelum puff pasty dimasukkan lalu panggang dengan suhu tinggi kira-kira 200 derajat celsius. Hal ini bisa membantu adonan puff pastry mengembang sempurna. Ingat! Jangan buka-tutup pintu oven ya agar suhu di dalamnya tidak menurun.


Sudah tau tips-tips ampuh agar puff pastry mengembang sempurna, nah saatnya Anda mulai membuat hidangan istimewa bersama Palmia Margarin Serbaguna. Yuk coba resep Pastry Bolognese ini, dijamin makan bersama keluarga jadi makin berselera.


Upload Resep Andalanmu