Eggless Matcha Choco Cake
Matcha gak selalu untuk minuman aja lho, dibuat cake juga rasanya juara

#PalmiaMargarin #MakeWonders

Bahan:

 

1 cup tepung terigu

1 sdt baking powder

1/2 sdt soda kue

1/2 sdt garam

2/3 cup gula pasir

1/2 cup buttermilk (susu +1/2 sdt cuka)

1 sdm bubuk matcha

1/4 cup Palmia Serbaguna, cair

1 sdt vanila

Biskuit coklat

50 gr coklat batang, potong dadu kecil

Cara membuat:

1. Ayak tepung terigu, baking powder, soda kue & garam. Tambah gula pasir. Aduk rata. Sisihkan

2. Campur buttermilk, matcha bubuk, Palmia cair & vanila. Aduk rata.

3. Masukkan bahan kering ke dalam bahan basah, aduk rata

4. Siapkan loyang 20x20 cm, oles dengan margarin & tepung. Tuang adonan, ratakan

5. Beri biskuit coklat & potongan coklat di atasnya.

6. Panggang dengan api sedang hingga matang (30 menit suhu 170°) Setelah matang, dingin & keluarkan dari cetakan.

Sajikan


Resep dari Rima syamlan
Es Teler Dessert Box

Es Teler Dessert Box

Bismillahirrohmanirrohimm.. Bicara usaha kuliner, saya tergolong masih sangat muda. Karena baru nyemplung sekitar dua bulan. Berbekal dari saya yg suka bikin2 cemilan buat anak2, kemudian dibawa kerja dan dicicipin teman2. Beberapa kali temen mendorong sy untuk berjualan, tp masih blm cukup nyali saya saat itu. Sampai pada akhirnyaaa, saya iseng buka orderan es teler dessert box ini dan di luar ekspektasi, tembus 100 box lebih masya Alloh. Akhirnya lama2 saya menikmati dunia bisnis kuliner ini sampai saat ini. Untuk open PO sendiri, biasanya seminggu sampai dua minggu sekali dengan menu yg berbeda. Es teler dessert box ini best seller jualan kecil2an saya. Dengan menggunakan palmia butter margarine, membuat cake saya bener2 empuk dan wangi butter. Udah deh dari dulu emang Royal Palmia Butter Margarine jago nya untuk sy bikin2 kue.. Trimakasih palmia butter margarine. Menu ini saya yakin semua pasti suka dan cocok sekali sebagai menu pembuka saat berbuka puasa Untuk resep nya sy adopsi dari resep alisa umuziah di ig, manisnya pas.. Rasanya enak sekali. makasih mba.

Kue Pankuk ala Palmia

Kue Pankuk ala Palmia

Saya favorit banget dengan kue yg satu ini, bukan saya aja tapi sikecil juga loh palmialovers,sampai saya punya keinginan buat bisa bikin sendose kue coklat yg satu ini, akhirnya saya coba belajar bikin, dg pakai margmarga PALMIA terntern rasanya gak kalah enaknya dg buatan catering, karena si kecil puasanya baru kuat setengah hari,pas matang langsung abis 3, hehehe, yuk bun dicoba..

Popcorn Karamel

Popcorn Karamel

Popcorn merupakan makanan yang memiliki bentuk biji jagung. Makanan ini di buat dengan cara dipanaskan terlebih dahulu hingga meletup dan berbentuk popcorn. Popcorn bisa di sajikan asin maupun manis dan biasanya hadir disetiap bioskop. Tapi kali ini tidak mesti harus ke bioskop. Popcron bisa kita buat sendiri di rumah.

Roti Panggang Teflon Isi Coklat

Roti Panggang Teflon Isi Coklat

Meskipun tidak memiliki oven bukan berarti kita tidak bisa membuat roti lho. Bisa kok kita panggang adonan rotinya memakai teflon datar. Hasilnya pun tidak tidak mengecewakan, tektur seratnya tetap bisa terbentuk dan matangnya bisa sempurna. Kali ini saya mencoba membuat roti panggang teflon isi coklat yang cara membuatnya sangat simple, karena adonannya tanpa diuleni hingga kalis. Di dalam adonan ini juga tidak saya tambahkan kuning telur sehingga jadi bisa lebih hemat. Filling coklat roti ini pun bikinanku sendiri lho. Untuk bahan margarinnya, sudah pasti dong saya gunakan Palmia Margarin Serbaguna yang bisa bikin rasa roti buatanku jadi lebih istimewa. #PalmiaPoints2021

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia