Oseng Bakso Jagmud Wortel
Puasa seharian biasa nya bikin badan lemes. Jadi bikin menu simpel tetapi tetap bergizi.

#PalmiaDIRP2024

Bahan-bahan:

  • 5 buah jagung muda,iris serong
  • 1 buah wortel,iris korek api
  • 5 butir bakso sapi,iris-iris
  • 2 sdm PALMIA Margarine Serbaguna
  • 1sdt garam
  • ½sdt kaldu bubuk
  • ¼sdt gula
  • Air 100ml
  • 1 siung bawang putih iris
  • 3 buah bawang merah iris

Cara memasak:

  • Cuci bersih wortel dan jagung muda. Tiriskan.
  • Panaskan PALMIA Margarine Serbaguna, tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi.
  • Tuang air kedalam tumisan bawang,masukkan wortel,bakso dan jagung muda. Tambahkan gula,garam dan kaldu bubuk. Aduk-aduk hingg tercampur rata dan sayuran lembut.
  • Angkat dan sajikan.

Resep dari Dewi misdawati
Omurice Superfood

Omurice Superfood

Saya adalah ibu beranak tiga yang bingung profesi. Kadang di rumah saja mengerjakan aktivitas rumah tangga. Kadang harus ngecek kondisi pabrik, memantau orderan. Kadang sibuk menulis, berselancar di internet, maupun sibuk update instastory. Tapi di balik semua itu saya berusaha memenuhi nutrisi keluarga, terutama anak-anak dengan masakan rumahan. Satu yang jadi masalah, yang mungkin sudah umum dialami ibu lain. Anak-anak saya enggan makan sayur. Banget! Oleh karena itu, saya putar otak bagaimana makanan kesukaannya gak ribet masaknya, cepat disajikan, sehat, tapi juga enak. Cepat disajikan itu poin yang sangat penting. Banyak alasannya. Karena saya punya bayi yang sering nangis kalau ditinggal, dan yang pasti karena saya harus banyak kejar target to do list dalam satu hari. Nasi goreng adalah masakan mainstream yang disukai semua anggota keluarga. Kalau lagi gak masak saya tinggal beli di abang yang lewat. Kalau lagi di mall, pesannya lagi-lagi nasi goreng. Sayangnya, anak-anak saya penyabar. Mereka sabar dan telaten minggirin semua potongan sayur dalam nasi goreng! Akhirnya tercetuslah ide menambahkan sayur yang sudah dihaluskan ke dalam nasi goreng. Baby kailan saya pikir pas, karena bisa menambah warna sehingga si kecil tertarik mencoba. Selain itu, baby kailan juga mengandung kalsium, serat, folat, zat besi, vitamin A, C, E, K. Selain itu saya tambahkan tempe yang kaya protein nabati, bioflavonoid terutama isoflavon, dan vitamin B12. Telur juga jadi bahan inti karena dia mengandung protein, vitamin-vitamin dan asam folat. Jadilah Omurice Superfood. Omurice berarti omelet+rice. Superfood karena kaya akan gizi. Semoga menginspirasi ya!

Tumis Cendawan Kayu

Tumis Cendawan Kayu

Cendawan kayu merupakan jamur yang tumbuh di kayu karet. Jika diolah menjadi masakan rasanya tidak seburuk yang kita lihat. Cendawan kayu bisa di masak dengan ditumis langsung ataupun di masak santan. Kali ini aku buat cendawan dimasak Tumis.

Kangkung Siram Cumi Asin Bumbu Balacan

Kangkung Siram Cumi Asin Bumbu Balacan

Kangkung merupakan salah satu sayur yang sangat merakyat. Meskipun harganya sangat ekonomis bila kita bisa mengolahnya akan menjadi sajian yang lezat dan wow. Salah satu olahan kangkung yang menjadi favorit keluargaku adalah kangkung rebus yang disiram dengan cumi asin bumbu balacan. Cumi asin ini saya masak memakai bumbu-bumbu untuk ayam sisit ala daerah lombok. Meskipun terbuat dari bahan yang serba ekonomis tapi rasa masakan ini bagi keluargaku sangat istimewa lho

Bihun Goreng Palmia

Bihun Goreng Palmia

Saya suka menu satu ini Enak, praktis dan lebih ekonomis karena buat sendiri

Upload Resep dan Struk untuk mendapatkan points

Beli Produk Palmia